10 Februari 2014

Busy Day (1)

Hari Senin menjadi hari pertama untuk workshop film yang saya ikuti sebagai blogger Kalimantan Barat. Walaupun akan jauh lebih banyak orang yang akan mengatakan bahwa saya blogger Pontianak. Kurang lebih sama sih. Sebab orang lebih tahu Pontianak jika itu tentang Kalimantan Barat.

But hey hari yang menyenangkan memang melakukan hal-hal yang baru dibandingkan dengan hari biasanya. Dibandingkan saya harus menghabiskan terlalu banyak waktu di rumah dan belum juga memulai untuk menulis novel seperti yang saya rencanakan sebelumnya. Liburan memang dibutuhkan walaupun tetap saja butuh waktu untuk menyalurkan hobi dan sebenarnya sudah liburan juga beberapa minggu sebelumnya. Hahahaha....

Keterlaluan memang jika meliburkan diri sendiri tanpa suami. Tapi kemarau yang melanda Pontianak membuat dia harus kerja keras untuk menyelesaikan pesanan air yang masuk. 

Workshop film dokumenter kali ini menghadirkan Ricard Pearce. Tertarik buat ikut sih sebab dari kecil memang sudah suka sekali menonton film dokumenter. Apalagi jika itu tentang hewan. Walaupun dokumenter tentang manusia juga tak kalah menyentuh perasaan. Padahal tak ada dasar sama sekali untuk membuat film dokumenter. Ah cemplungkan saja dengan kenekatan yang biasanya. Bahasa Inggris yang pas-pasan juga cukuplah untuk menyerap materi yang diberikan.

Tak peduli melakukan kesalahan di film pendek dokumenter yang pertama. Haha... Ingin cerita lebih banyak tapi sepertinya dua hari ini memang harus lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah bersama orang-orang baru. Sebenarnya mereka jurnalis profesional. Sedangkan saya jurnalis blog. Kalau memang masih bisa disebut dengan jurnalis sih.

Hari pertama memang panas dan saya tetap senang bisa turun ke jalan dan menemukan hal-hal yang baru lalu melihat segala sesuatunya lebih dalam.

@honeylizious

Followers