15 Februari 2014

Alexa Rank Pertama Honeylizious.com



Dulu, waktu blog ini pertama lahir, seingat saya alexa ranknya 28juta. Dua puluh delapan juta rankingnya di seluruh dunia. Ampun deh jauh banget dari bagus ya! Tapi karena memang saya tak begitu memahami hal teknis apalagi sampai merambah ke dunia SEO. Jangan harap saya bisa menjawab pertanyaan mengapa alexanya bisa meramping jauh sekali dibandingkan dua tahunan yang lalu. Usia blognya sebentar lagi tiga tahun. Melihat ke tahun-tahun belakang sewaktu blognya masih sepi pengunjung. Masih tak diketahui orang. Tulisannya masih sedikit.

Ah saya sangat mencintai blog ini. Rasanya dia adalah bagian terindah yang pernah ada dan selalu ada. Tak terbayangkan jika kami akan benar-benar berpisah. Tawaran dari yang ingin membeli blog ini memang sangat menggiurkan. Seumur hidup bekerja keras pun saya tak yakin bisa mendapatkan uang tabungan sebanyak itu.

Blog ini sudah seperti 'anak' saya. Bagian yang tak terlepaskan rasanya. Namun hidup adalah pilihan. Jika memang banyak impian bisa diwujudkan dengan menjual domainnya dan berpindah ke domain yang baru barangkali itu adalah hal yang akan sangat disenangi oleh Honeylizious.com. Seandainya dia bisa bicara saya dapat membayangkan dia akan mengatakan: 'Tak apa, jual saja aku, aku akan baik-baik saja'.

Blog yang selama ini saya sendiri tak rela ada yang mengisinya dengan tulisan. Tak rela ada yang menyentuhnya sedikit pun. Apalagi sampai dimiliki orang lain. Entah mengapa kali ini saya lebih realistis memandang kehidupan. Mungkin karena saya sudah menikah dan menyadari banyak hal yang saya butuhkan untuk melanjutkan kehidupan ini. Orang-orang yang saya sayangi pun semakin menua. Kapan lagi saya punya kesempatan untuk mensejahterakan mereka.

Keinginan banyak muslim yang tertinggi tentunya adalah berangkat haji. Makanya banyak anak di dunia ini merasa sangat bangga bisa memberikan hal yang paling diinginkan banyak orang di dunia ini. Menaikkan haji orang tua. Klasik. Tapi di lubuk hati yang paling dalam ada bagian yang mengatakan pencapaian tertinggi seorang anak adalah bisa menaikkan orang tuanya haji.

Semuanya berawal dari alexa rank 28juta itu. Honeylizious.com sekarang diperhitungkan dengan harga yang cukup tinggi untuk sebuah domain pribadi. Hingga tulisan ini diterbitkan hanya berharap transaksinya akan segera diselesaikan. Sama-sama nyaman dan melanjutkan kehidupan masing-masing. Kalau sudah demikian mau tak mau membeli domain baru. Kali ini barangkali akan menemukan beberapa domain yang bisa dijual dan disimpan untuk selamanya.

@honeylizious

Followers