21 Februari 2014

Akhirnya Mampir Ke Warnet Juga


Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa saya akan liburan ke Jawai Selatan. Mampir ke tempat orang tua di kampung Matang Suri. Tetapi karena saya memang selalu ingin menghadirkan tulisan di  blog ini tetapi beberapa hari yang lalu hanya bisa menyiapkan beberapa tulisann jadinya mau tak mau mampir ke warnet terdekat, kebetulan ada warnet di rumah temen. Di sinilah saya harus mengetikkan postingan buat blog ini termasuk menyelesaikan pekerjaan yang tertunda dan tak bisa diselesaikan menggunakan jaringan di smartphone.

Ah memang lumayan menyebalkan jika ada pekerjaan yang tertunda hanya disebabkan oleh jaringan internet. Untungnya di kampung ini sudah banyak orang yang membuka usaha warnet sehingga tinggal mampir ke warnet yang diinginkan dan menyelesaikan pekerjaan yang terhenti tersebut. Maklumlah kalau sudah berkaitan dengan deadline banyak orang tak bisa diajak untuk berkompromi. Saya juga sih sebenarnya. Suka mendesak orang lain untuk menyelesaikan pekerjaannya supaya segera bisa mengirimkan upah untuknya.

Gara-gara jaringan di smartphone tak bisa diharapkan untuk membuka sosial media saya rasa tentu banyak orang yang beranggapan ‘mengapa dia tak membalas pesan saya?’. Bahkan tak dapat dipungkiri sampai ada yang berpikiran sangat negatif terhadap kejadian ini tanpa tahu saya sedang berada di sebuah desa yang lumayan terisolasi karena hanya bisa dicapai setelah menyeberangi laut.

Banyak orang tak bisa membayangkan bagaimana perjalanan yang harus saya tempuh selama sekitar 7 jam untuk sampai di rumah orang tua. Jangan hanya memandang bis yang harus saya tumpangi dari Pontianak. Saya juga harus naik oplet atau ojek untuk masuk pelabuhan. Kemudian saya harus naik motor air untuk masuk ke kecamatan. Tak sampai di situ perjalanan  yang harus saya tempuh. Sebab setelah itu saya harus naik sepeda motor atau oplet pedalaman untuk tiba di depan pintu rumah orang tua di desa sana.

Perjalanan yang lumayan panjang dan kadang menyulitkan untuk membawa terlalu banyak barang.

Walaupun saya tetap harus bersyukur bisa menyelesaikan pekerjaan dan tetap bisa menjaga blog ini agar update setiap hari. Sampai ketemu di postingan selanjutnya ya!

@honeylizious

Followers