16 Januari 2014

What is Content Marketing?


Content Marketing alias konten marketing jika di Indonesiakan secara sederhana tentu saja berkaitan dengan marketing. Pemasaran. Tetapi di sini sebenarnya yang perlu dipahami adalah bukan menjual barangnya secara langsung. Jadi konten marketing akan sangat berbeda dengan toko online. Tetapi kekuatan konten marketing bisa membuat seseorang menjadi pelanggan dan terjadilah penjualan.

Jadi jangan berharap konten marketing itu isinya adalah semacam katalog barang yang berisikan daftar harga dan gambar. Tinggal kita klik keranjang belanjanya. Tak sesederhana itu sebab konten marketing adalah sebuah cara yang dilakukan oleh orang, dalam hal ini tentu saja penjual atau orang yang diminta untuk mengiklankan sebuah produk atau jasa, supaya barang atau jasanya laris. Tetapi sebelum itu mereka mau berbagi informasi selengkap mungkin mengenai barang atau jasa yang ingin mereka pasarkan. Tidak hanya 'mengiklankan' supaya orang membeli. Tetapi ada nilai di dalam konten tersebut yang berisi informasi yang bisa jadi membuat seseorang memiliki perbandingkan antara dua benda yang serupa.

Di dalam pemasaran, konten marketing disediakan untuk orang-orang atau pembeli yang membutuhkan informasi yang mereka butuhkan mengenai barang atau jasa yang ingin mereka beli. Biasanya blogger banyak yang mengenalnya sebagai review. Tulisan review memang contoh yang paling mudah untuk membuat konten marketing walaupun sebenarnya ada juga konten yang berupa video atau hanya sekadar suara. Cara mana saja bisa kita gunakan untuk membuat konten marketing. Selama pesan atau informasi yang ingin kita sampaikan bisa didapatkan oleh orang yang membutuhkannya.


Itu konten marketing bagi saya. Bagaimana denganmu?

@honeylizious

Followers