9 Januari 2014

Topik Apa yang Sebaiknya Kita Tulis di Blog?


Waktu pertama kali menulis di blog saya lebih banyak memasukkan tulisan fiksi. Hanya tulisan fiksi yang saya punya dan waktu itu saya belum punya teman blogger sama sekali sehingga saya tak ada tempat untuk bertanya ‘topik apa yang sebaiknya saya tulis di blog?’. Benar-benar belajar sendiri waktu itu membuat blog dan Alhamdulillah jadi. Beraniin diri saja waktu itu untuk membuat blog di blogspot. Beberapa tahun sebelum blog yang ini lahir saya sudah punya blog gratisan yang isinya kebanyakan fiksi.

Belum tahu blogwalking. Belum tahu siapa saja orang yang ngeblog di dunia ini. Menulis cerpen dan novel saja waktu itu. Saya publikasikan di blog. Bahkan belum tahu caranya memasukkan gambar ke dalam blog. Terdengar lucu karena saya tak berusaha mencari tahu melalui mesin pencari.

Kembali lagi ke judul, sebenarnya apa yang sebaiknya kita tulis di dalam blog yang kita buat? Apakah tentang teknologi? Atau bola? Musik? Kalau melihat dari blog yang saya buat saya hanya memasukkan apa yang saya tahu, apa yang saya suka, apa yang saya alami. Tak perlu repot mencari tahu apa yang sebaiknya saya masukkan di blog ini. Sebab isinya pemikiran-pemikiran saya mengenai banyak hal yang terjadi di dalam kehidupan saya.

Katakanlah blog ini seperti diary. Walaupun terkadang saya juga mengisinya dengan isu-isu di Kalimantan Barat. Banyak hal yang saya kurang setuju di Kalimantan Barat tetapi saya tak punya andil untuk memutuskan hal yang terjadi di negara ini. Jadinya ya saya tuliskan pendapat saya di blog. Syukur-syukur bisa membuat pejabat yang membacanya melakukan sesuatu. Sehingga masyarakat bisa mendapat manfaat dari perubahan tersebut.


Masih bingung mau menuliskan topik apa di blog? Tulis saja tentang dirimu sendiri.

@honeylizious

Followers