30 Desember 2013

Suami Impian, Bukan PNS


Honeylizious.com – Sejak pertama mengharapkan seorang pendamping hidup saya selalu percaya dan yakin saya tidak menginginkan seorang PNS yang hadir sebagai jodoh saya. Jika memang Tuhan tahu yang saya butuhkan bukan seorang PNS tentu dia akan memberikannya. Ternyata sekarang saya memang menikah dengan seorang yang sama sekali bukan PNS.

Mendapatkan uang belanja harian seperti yang selama ini saya harapkan. Yap! Suami saya seorang pedagang yang bisa libur kapan saja dia mau. Sama seperti saya. Jadi saat kami ingin liburan ke mana pun kami dengan mudahnya mendapatkan waktu luang untuk itu. Walaupun itu tandanya, kami tak akan mendapatkan penghasilan jika tak berdagang.

Waktu pertama kali bertemu dengannya dan tahu dia bukan PNS saya senang bukan kepalang. Saya rasa memang dia calon suami yang sangat cocok buat saya. Berdagang sama-sama. Membuka usaha yang lebih besar berdua. Lalu menikmati hasilnya bersama keluarga. Susah dan senang dibagi rata. Jam kerjanya juga lebih fleksibel. Sama seperti jam kerja saya. Kecuali jam bersiaran seminggu tiga kali yang tak ada perubahan.

Paling menyenangkan suami selalu membantu saya di rumah. Jika dia mencuci saya yang menjemur bajunya. Kalau dia mencuci piring saya bagian membersihkan piring dengan spon dan sabun. Beres-beres rumah saya bagian menyapu dan suami yang akan mengepelnya. Menyenangkan. Walaupun semuanya masih dikerjakan tanpa asisten rumah tangga, saya rasa semua bantuan yang diberikan suami sudah lebih dari cukup untuk meringankan beban saya.

Tak terbayangkan jika menikah dengan PNS yang kerja dari pagi sampai sore, Senin – Sabtu pula. Bisa-bisa saya kelelahan mengurus rumah dan bangun lebih pagi setiap hari. Suami impianku, bukan PNS. Bagaimana dengan suami impianmu?


:)

@honeylizious

Followers