28 Desember 2013

Sarapan dan Makan Siang Sebutir Apel


Ini sungguh tak ada kaitannya dengan sebutir apel menjauhkan dokter sehari. Sudah benar belum ya kalimatnya. Pokoknya gitu deh modelnya. Pasti banyak perempuan yang sudah mendengar hal tersebut. Sebenarnya sih saya tidak ingin menjauhkan dokter tapi bukan pula ingin deket-deket dokter terus. Mahal juga kalo sakit terus-terusan. Apalagi kalau sakit pasti susah untuk bekerja dan tak bisa nambah uang jajan buat diri sendiri. Hehehe...

Jadi saya itu kan sudah 4 tahun siaran di Radio Volare. Mau jalan 5 tahun. Sebelumnya memang saya siaran program Soda Gembira yang mengudara dari pukul 14.00-17.00. Tak menjadi masalah waktu itu sebab memang jam makan siang sudah lewat dan jam makan malam belum tiba-tiba. Lama juga saya siaran untuk program ini bersama Jaka Prakasa. Lalu setahun terakhir saya berubah posisi menjadi penyiar program Cakrawala. Mengudara dari pukul 10.00-14.00. Ada jam makan siang di sana. Saya juga biasa sarapan pukul 09.00 atau 10.00. Masalah juga kan? Artinya saya tak bisa sarapan dan tak bisa makan siang. Sebab saya harus siap-siap untuk bersiaran lalu saat siaran tak bisa makan siang.

Selain mengganggu siaran jika dibarengi dengan makan, saya jarang punya bekal makan siang untuk di dalam studio. Apalagi dalam studio dilarang makan. Makan nasi tentu menjadi masalah jika tiba-tiba tempat nasinya jatoh. Sedangkan siaran harus terus berlangsung hingga tengah malam/ repot ya?


Makanya saya membawa sebutir apel besar ke studio. Kalau buah tentu tak masalah dimakan ketika jeda lagu atau iklan. Satu dua kunyah setiap kali saya memutar lagu dan iklan. Selama 4 jam bertahan dengan sebutir apel hingga jam siaran berakhir. Biasanya saya kuat menyelesaikan siarannya. Jadi sarapan selesai. Makan siang juga bisa ditunda dengan apel tersebut. Sebab kalau saya tak makan siang biasanya saya langsung masuk angin dan pusing kepala. Itu sebabnya saya harus jaga-jaga, jangan sampai jatuh sakit. Apalagi sampai izin siaran gara-gara masuk angin dan kurang istirahat.

@honeylizious

Followers