30 Desember 2013

Putus Cinta Minum Madu Aja!


Madu, minuman yang selalu saya inginkan ada di rumah. Di dalam kulkas. Paling sering saya minum madu kalau sedang diare atau batuk-batuk. Madu banyak sekali manfaatnya. Saya juga pernah punya luka lecet di lutut yang sulit kering, eh pas dikasih madu ternyata lukanya cepat sekali kering. Terus kalau kehabisan masker buat wajah, madu juga bahan yang paling gampang digunakan sebagai penggantinya. Tinggal panasin terus oles ke muka. Selesai.

Masih banyak lagi manfaat madu bagi manusia. Istimewanya lagi madu adalah makanan tanpa pengawet yang paling awet di dunia. Sebab madu tak bisa membusuk. Hebat kan? Ciptaan Allah memang hebat-hebat.

Saya jadi kepikiran soal anak muda jaman sekarang yang pacaran sana-sini. Terluka oleh banyak lelaki. Bagaimana kalau mereka putus cinta obati sakit hati yang terluka dengan madu saja. Siapa tahu bisa cepat kering lukanya dan sembuh seketika. Apalagi madu kan rasanya enak dan menyehatkan. Tentu saja yang diminum harus madu yang asli. Supaya khasiatnya benar-benar bisa didapatkan.

Itu hanya pemikiran saya sih. Siapa tahu memang manjur dan membuat banyak orang yang tadinya galau karena cinta yang patah menjadi bersemangat kembali untuk menemukan cinta sejati yang lebih hakiki. Saya sudah menghabiskan hampir setengah botol madu di rumah karena diare tak kunjung berhenti. Ketika menuliskan ini saya sudah lumayan sehat walaupun diarenya masih berlangsung. Memang sedang musim diare sih di Pontianak sini. Kakak ipar saya aja ada yang lagi diare juga.


Putus cinta atau tidak, jika teman-teman sedang diare ada baiknya minum madu. Saya pernah baca tuh Rasulullah yang menyarankan diare diobati dengan madu. Memang nggak langsung berhenti buang air besarnya. Sebab buang air itu untuk mengeluarkan bakteri penyebab diare. Jika bakterinya sudah keluar semua diarenye berhenti kok. Jadi madu membantu tubuh kita mengeluarkan semua bakteri itu.

@honeylizious

Followers