28 Desember 2013

Ngomongin Soal Menghasilkan Uang dari Blog (4)


Job pertama tak akan pernah terlupakan. Impian saya akhirnya dikabulkan ditahun yang sama saya berharap mendapatkan job menulis review. Senang bukan kepalang. Rasanya memang saya akan bisa tersenyum seharian. Bersujud syukur. Berkali-kali tak percaya. Ketawa sendiri. Lalu menulis dengan semangat. Senang bukan kepalang.

Lalu saya mulai berburu job review lainnya. Mencari-cari celah untuk menulis dan mendapatkan uang. Sampai akhirnya ada seorang teman yang memesan produk makanan khas Pontianak. Waktu itu saya langsung berpikir, ini bisa dong jadi sumber ladang uang berikutnya. Jadilah saya membuat blog buat memajang dagangan. Oleh-Oleh Pontianak. Masih gratisan. Hehehe...

Walaupun menggunakan blog gratisan alhamdulillah hingga sekarang terus menghasilkan. Buat teman-teman mungkin bisa memikirkan dagangan yang bisa dipamerkan di blog sebagai sumber penghasilan di dunia online. Atau menawarkan untuk menjadi penulis di berbagai web juga bisa. Saya juga menawarkan jasa perpanjangan whatsapp di blog saya yang saya promosikan melalui twitter juga.

Sampai sekarang pelanggan terus bertambah. Paling penting doa dan usaha. Bersabar dan bersyukur juga harus. Sebab tak ada usaha yang tak butuh proses. Ada waktu yang harus dilalui. Ada yang butuh 1 bulan ada yang setahun ada yang lebih dari itu. Jika ingin cepat lakukan usaha yang lebih keras yang bisa dilakukan orang pada umumnya dalam satu tahun. Potong kompas. Tapi butuh energi yang tak kalah besar. Jika gagal jangan berhenti. Sebab kegagalan adalah pembelajaran paling penting bagi kita untuk menghadapi tantangan berikutnya.


Saya pernah rugi. Ditipu. Bahkan bangkrut. Namun saya mengalaminya saat masih menjadi tanggungan orang tua. Ketika saya bangkit dari semua kebangkrutan itu dan dibantu orang tua lagi, saya sudah lebih kuat dan sekarang saatnya untuk memetik semua hasil dari benih yang saya tanam.

@honeylizious

Followers