28 Desember 2013

Ngomongin Soal Hasilkan Uang dari Blog (3)


Honeylizious.com – Topik soal cara menghasilkan uang dari blog memang tak ada habisnya dikupas. Selalu ada hal baru yang bisa kita lakukan di dalamnya. Tentu saja blog bisa menghasilkan uang tapi tak setiap blog bisa mendapatkannya. Banyak orang akan bertanya pada orang yang sudah bisa menghidupi dirinya dari blog kiat-kiat untuk menghasilkan uang dari blognya.

Bagi saya sendiri tak semua kita bisa kita gunakan secara efektif. Karena setiap kita berbeda. Tentu saja kita ingin membuka 'bisnis' yang berbeda dari blog. Awalnya saya tak tahu apa yang sebaiknya saya bisniskan di blog selain saya hanya terus mengisinya. Karena sejak awal saya hanya butuh tempat untuk mencurahkan dan menyimpan semua tulisan saya. Tak terpikirkan akan mendapatkan teman. Tak pernah terpikirkan juga akan banyak yang baca. Bahkan tak jarang banyak yang memuji dan menghina tentunya.

Ada yang melakukannya terang-terangan ada pula yang gelap-gelapan seperti seorang pengecut. Tapi selama itu tidak mempengaruhi periuk nasi saya, tak perlu repot-repot mencari tahu semua hal yang buruk yang membicarakan kita.

Pertama yang saya lihat dari cara menghasilkan uang dari blog adalah ditawari job review. Wih waktu itu saya pikir keren sekali ya blogger yang mendapatkan job menulis review, menulis di blog dengan bahasa sendiri lalu dapat uang. Mulai dari puluhan ribu sampai jutaan rupiah. Siapa yang tak mau uang bukan? Selama halal dan bisa dimanfaatkan dengan baik, uang sebanyak apa pun rasanya tak akan pernah cukup.


Mulailah waktu itu saya mendaftar untuk mendapatkan job review. Waktu itu saya hanya tahu Idblognetwork. Alias IBN istilah kerennya. Menunggu diapprove saja sudah bikin deg-degan. Apalagi sampai ditawari job review. Doa saya waktu itu, yang penting pecah telor, sekaliiiiii aja udah cukup. Udah bangga sekelurahanlah pokoknya kalau sampai bisa dapat job review. Padahal saya tak tahu bahwa satu kali saja saya mendapat kesempatan buat nulis review itu tandanya selanjutnya job yang lain akan berdatangan.

@honeylizious

Followers