28 Desember 2013

Ngomongin Soal Hasilkan Uang dari Blog (2)


Honeylizious.com – Blog ini sekilas terlihat seperti sudah tua usianya, tulisan dimulai dari tahun 2010 walaupun sebenarnya itu adalah tulisan lama dari blog gratisan yang pernah saya buat dulunya. Waktu itu masih berbasis wordpress. Kemudian seorang teman menghadiahkan blog ini buat saya. Memulainya dari postingan angka nol. Tak ada tulisan apa-apa sama sekali waktu itu di blog ini. Mengambil tulisan yang saya pikir layak buat dimuat di blog ini dari blog lama. Beberapa blog lama sebenarnya.

Pasti sampai di bagian ini teman-teman yang mampir buat mencari cara menghasilkan uang dari blog bertanya-tanya, jadi cara mencari uangnya gimana? Kalau mau bersabar menyelesaikan tulisan berikutnya saya yakin teman-teman pada akhirnya akan menemukan sendiri cara untuk menghasilkan uang dari blog teman-teman.

Walaupun harus saya tegaskan, waktu pertama kali memutuskan saya harus latihan menulis, saya sama sekali tidak berniat untuk menjadikan menulis sebagai sumber penghasilan. Saya hanya suka melakukannya. Berada di dalam imajinasi memang sesuatu hal yang sangat menyenangkan. Sebab selama ini saya memang suka berkhayal tentang kehidupan yang saya inginkan dan saya buat tokoh-tokoh di dalamnya.

Dulu memang saya hanya menulis tentang fiksi. Sekarang saya lebih banyak menulis artikel untuk blog. Rencananya kembali ke fiksi lagi setelah semuanya lebih tenang dan sudah membuat target baru untuk menulis novel dan cerpen berikutnya. Setelah banyak yang dialami akhirnya saya sadar bahwa tak perlu repot membaca komentar orang yang tidak suka dengan karya kita. Biarkan saja dan terus saja menulis.


Hari ini, saat saya menuliskan ini memang saya selalu mendapatkan penghasilan dari blog ini setiap bulannya. Baik itu job menulis, iklan, dan juga dagangan saya yang laris di luar Kalimantan Barat.

@honeylizious

Followers