8 Januari 2014

Menjadi Blogger Profesional


Honeylizious.com – Kamu blogger? Sama seperti saya? Suka menulis setiap hari? Menulis hal yang random setiap harinya? Tak ada tema khusus yang ditekuni atau sudah tahu benar apa yang ingin dibagikan di dunia luar sana? Saya sendiri masih banyak menulis artikel yang bukan tentang kuliner atau traveling. Walaupun seminggu sekali saya usahakan ada satu dua artikel yang berkaitan dengan dua tema tersebut. Setidaknya orang tahu blog ini memang seharusnya membahas makanan dan traveling lebih banyak.

Menjadi blogger profesional kalau dari kaca mata saya pribadi hanya masalah komitmen untuk menulis dan membagikannya. Kalau kita sudah bisa menulis setiap hari dan membagikannya juga di blog satu hari paling tidak satu artikel. Buat saya itu sudah merupakan blogger profesional. Tak perlu saling sikut soal penghasilan perbulannya berapa. Siapa yang paling tinggi. Atau siapa yang paling banyak dapat order tulisan bulan ini.

Kalau ingin menjadi blogger profesional, menulislah. Jangan copy paste tulisan orang lain seenak hati apalagi mengakui itu sebagai tulisan pribadi. Isi blog kita sendiri dan tunjukkan pada dunia apa yang bisa kita bagi. Banyak hal di sekitar yang bisa kita jadikan topik di blog kita. Supaya orang di luar sana tahu mengenai hal-hal yang barangkali tak akan mereka temukan di tempat mereka tinggal.

Menulis tak perlu wah atau hal-hal yang hebat. Terkadang dari hal yang sederhana banyak hal yang bisa dijadikan pembelajaran oleh orang lain. Setidaknya kita meninggalkan wujud kita dalam bentuk tulisan yang bisa dibaca oleh orang-orang tersayang kita nantinya.


Sejarah yang tak akan ada di buku mana pun. Tentang dirimu, sang blogger profesional itu.

@honeylizious

Followers