4 Januari 2014

Membuat Postingan Terjadwal Untuk Esok Hari


Honeylizious.com – Kalau beberapa waktu lalu selalu ketinggalan waktu untuk menuliskan satu hari dengan jumlah postingan tertentu sekarang menulisnya lebih santai. Satu hari satu postingan juga cukup. Karena itu jadinya bisa membuat postingan terjadwal untuk esok hari. Bahkan beberapa hari ke depan sehingga banyak pekerjaan menulis lain yang bisa diselesaikan.

Sebab targetnya sekarang bukan ngeblog. Masih menyelesaikan swap blog dan juga rencananya menulis novel dalam waktu singkat. Itu nanti kalau sudah menyelesaikan banyak lomba yang akan diikuti. Ternyata memenangkan satu lomba bukan akhir dari segalanya. Masih banyak lomba lain menunggu untuk ditaklukan. Semoga menang. Kalau kalah masih banyak lomba lain yang akan muncul untuk diikuti.

Sebelum membuat tantangan dibulan Maret sebenarnya saya ngeblog ya seperti ini. Membuat beberapa tulisan lalu di posting di blog dengan tanggal yang berbeda, menjadwalkannya sehingga bisa terbit tulisan setiap hari tanpa ada yang kosong. Minimal satu tulisan. Namun karena ingin menantang diri sendiri jadinya membuat lebih banyak tulisan. Dengan target latihan yang lebih banyak.

Nah sekarang latihannya yang diubah. Bukan lagi latihan menulis di blog. Melainkan latihan menulis novel seperti dulu. Sama seperti pertama kali membuat cerita yang lebih panjang dari cerpen. Berlembar-lembar. Bukan dongeng atau cerpen. Melainkan novel yang banyak luar dan tokohnya. Membuat postingan terjadwal untuk esok hari juga sebagai persiapan jika saya sibuk atau tak sempat menulis karena sakit.


Sebab kalau sudah dibiasakan ada hari yang kosong tanpa tulisan dapat dipastikan kita akan mulai membuat alasan baru untuk tidak mengisinya lagi dan lagi. Ini caranya supaya tidak ada hari yang kosong dan tetap rajin menulis. Bagaimana denganmu?

@honeylizious

Followers