17 Januari 2014

Link Postingan di Facebook


Saya sendiri sudah lupa apakah saya sudah pernah menuliskan ini sebelumnya. Satu hal yang jelas banyak yang menanyakannya kepada saya. Apalagi kalau berkaitan dengan kuis yang membutuhkan dukungan atau share. Nah kalau share status atau postingan kita kepada teman dari facebook ke facebook atau sosial media yang lain bagaimana? Tautannya bisa didapatkan dari mana?

Sudah lama sih saya mengetahui hal ini dari seorang teman blogger juga yang waktu itu mengatakan kebingungannya membagikan tautan yang harus dia bagikan pada teman-temannya supaya mendapat 'like' yang banyak untuk menang. Sekarang memang ada embed post dari facebook ke blog. Tapi tak semua orang akan membagikan postingannya di facebook kepada orang melalui blognya. Ada yang hanya ingin membagikannya pada teman facebooknya juga.

Ada pula orang yang mungkin membutuhkan link tersebut untuk membagikan status temannya tanpa perlu menekan tombol 'share' soalnya kalau kita copas linknya kita tidak akan ketahuan membagikan tautan tersebut pada orang lain. Berbeda dengan menekan tombol 'share' yang akan membuat kita ketahuan membagikannya.

Mudah saja sebenarnya kalau kita sudah tahu caranya. Kita tinggal klik penanda waktu postingan tersebut ditulis. Kalau klik satu kali pakai klik kiri kita akan langsung membuka postingan tersebut. Bisa copas dari tautan yang muncul di atas browser yang kita gunakan. Atau kita bisa klik kanan saja penanda waktu dan pilih copy link address. Tautannya atau linknya bisa kita bagikan melalui apa saja. Tinggal 'paste' saja.



Mudah bukan?

@honeylizious

Followers