22 Januari 2014

Blogger Borneo Network dan Komunitas Blogger Pontianak


Sekarang ada dua wadah yang saya ikuti. Tapi seperti biasanya, saya bukan orang yang sangat aktif di dalam komunitas. Paling sering saya datang. Duduk dan dengar. Kalau duduk dekat orang yang bisa diajak ngobrol saya juga ngobrol berdua biasanya. Sejak sekolah dulu memang saya kurang percaya diri untuk berada di dalam komunitas. Rasanya ada yang salah dengan diri saya dan tak bisa berada di komunitas tersebut. Apalagi kalau di dalam komunitas ada silang pendapat yang membuat komunitas menjadi panas. Saya kurang suka yang seperti itu.

Hidup ini pendek. Berbahagialah. Jangan terlalu dipusingkan hal yang tak membuat kita bahagia. Itu yang selalu saya jadikan patokan. Terdengar egois memang. Namun karena Blogger Borneo Network dan Komunitas Blogger Pontianak kebanyakan isinya pria alias lelaki memang lebih mudah untuk berinteraksi. Sebab saya jarang bertemu laki-laki di Pontianak ini yang gampang tersinggung dengan ucapan saya. Jadi tak akan ada orang yang memusuhi saya di komunitas yang isinya kebanyakan laki-laki.

Bicara soal orang yang berada di dalamnya, sebenarnya dua wadah ini orangnya sama aja sih. Blogger yang ada di Komunitas Blogger Pontianak ada juga di Blogger Borneo Network. Namun di Blogger Borneo Network sendiri lebih suka tidak menyebut wadah tersebut sebagai komunitas. Sebab ditakutkan akan seperti komunitas sebelumnya yang sekarang kami tinggalkan. Beberapa orang dari komunitas tersebut memang sekarang bergabung dengan Komunitas Blogger Pontianak dan Blogger Borneo Network.

Perpecahan di dalam komunitas memang tak menyenangkan. Itu yang tidak saya inginkan. Pengennya sih sesama anggota komunitas kompak dan mau berbagi suka dan duka. Jangan sampai ada yang menusuk dari belakang. Untuk sementara ini saya merasa nyaman berada di dua wadah kumpul-kumpul ini. Setiap bulannya ada pertemuan yang memang dijadwalkan oleh teman-teman yang berbaik hati membuat inisiatif. Dapat dipastikan itu bukan saya. Sebab saya lebih suka datang dan mengikuti jadwal yang diberikan saja.


Kamu gabung di komunitas blogger apa di kotamu?

@honeylizious

Followers