21 Januari 2014

Apa Kabar Target Menulis?


Hahahaha…

Kalau membaca judulnya saja sudah jleb banget. Yap banyak target menulis yang harus saya buat. Sudah tiga minggu lewat dari Januari. Seharusnya targetnya sudah tersusun rapi jadwalnya. Jadi tak ada ceritanya bingung mau menulis apa atau mau melakukan kegiatan apa lagi di rumah. Sayangnya manusia hanya bisa membuat target dan biasanya kita hanya bisa mencapai setengah dari yang kita targetkan. Makanya bikin target itu tinggi-tinggi. Jadi usaha kita juga akan menjadi lebih keras dikerahkan untuk mencapai target tersebut.

Buatlah target yang terdengar tak mungkin. Suatu hari saat tak tercapai itu adalah sesuatu yang wajar. Sebab itu mustahil. Namun akan sangat menyenangkan jika ternyata target yang kita buat dan bagi sebagian orang adalah sesuatu yang tak mungkin untuk dilakukan. Bukankah seharusnya kita melakukan banyak hal yang tak mungkin di dunia ini. Lalu tertawa karena telah melakukan hal tersebut? Bersyukur dan bersabar di dalam hidup ini agar kita lebih bahagia. Kunci kebahagiaan yang terdengar sederhana tapi kompleks saat sudah dihadapkan pada hati dan pikiran kita sendiri.

Sebagai pengingat diri sendiri. Saya membuat tulisan ini. Apa kabar target menulis yang sudah saya simpan di kepala sejak tahun 2013 lalu?

Rasanya sayang jika banyak waktu yang terlewatkan tanpa menulis. Banyak hal yang sebenarnya bisa kita sampaikan di blog atau dicetak dalam bentuk buku. Syukur-syukur jika bisa diterima di penerbit mayor sehingga tulisan kita akan lebih banyak tersebar di negara kita. Walaupun masuk ke penerbit mayor bukan berarti kita akan langsung terkenal dan mendapatkan uang yang banyak.


Kali ini saya harus membuat manajemen waktu yang lebih efektif untuk membuat target menulis berikutnya tercapai. Akhir-akhir ini memang kondisi kurang fit dan tugas negara lebih penting dari segalanya. Tugas seorang istri tetap harus didahulukan dari tugas yang lain bukan?

@honeylizious

Followers