14 Desember 2013

Bioskop Trans TV


Honeylizious.com – Dulu saya senang sekali kalau sudah jam 9 malam. Biasanya di Trans TV akan ada film Hollywood. Baik yang box office atau yang tidak. Saya sendiri mau box office, mau enggak, kalau sudah suka dengan jalan ceritanya akan saya tonton hingga selesai.

Sekarang saya malah lebih sering membuka Global TV sebab di sana pukul 8 sudah memutarkan film Hollywood. Berbeda dengan Trans TV yang memutarkan film Hollywoodnya setelah acara YKS. Padahal dulunya saya bisa menonton lumayan banyak film bioskop Trans TV. Kalau memang tidur larut saya bisa menonton 2-3 film. Bahkan pernah sampai 4 film yang diputar di bioskop Trans TV.

Biasanya dari menonton film saya bisa mendapatkan ide tulisan. Beda cerita dengan YKS. Kadang pas tersangkut saya suka memperhatikan Soimah sebentar kalau memang pas frame dia yang muncul. Tapi kalau lebih dari 10 menit biasanya saya tidak betah sebab acaranya terlampau ribut. Pusing kepala saya mendengar terlalu banyak orang yang berbicara dalam satu waktu.


Berharap sih jam bioskop Trans TV bisa seperti dulu lagi supaya saya bisa menikmati film-film lebih banyak. Jangan malah muncul film bioskop pagi-pagi. Aneh rasanya menonton Spiderman saat bangun tidur.

Sumpah Iklan Chromenya Mengganggu


Honeylizious.com – Apakah saya harus menggunakan Safari atau Mozilla Firefox saja untuk browsing sekarang? Sebab iklan yang muncul di dalam dashboard cukup menyulitkan saya untuk update blog. Untungnya layar komputer yang saya gunakan lebar jadi masih ada bagian yang terbuka. Ini masih membicarakan soal Chrome yang sekarang penuh iklan. Buka blog ada iklannya. Buka dashboard apalagi.

Kalau memang Google butuh uang saya pikir tinggal berlakukan pembayaran saja untuk penggunanya. Mengapa harus mengganggunya dengan iklan yang muncul sembarangan begitu. Apalagi ada iklan yang tak mau ditutup. Saat akan ditutup malah dibawa ke halaman web yang meminta kita mengisi survey dan katanya akan mendapatkan hadiah.


Ini iklan yang menyebalkan. Dibaluti dengan akan mendapatkan hadiah. Padahal iklan. Apalagi hadiahnya belum tentu benar-benar ada karena memang bukan lomba atau kontes. Lomba aja saya pernah ikut dan ternyata hadiahnya boongan. Yang dimenangkan juga fiktif. Ah sudahlah ini hanya postingan mengeluh karena update blog melalui Chrome sekarang menyebalkan.

I Wonder What I Look Like In Your Eyes


Honeylizious.com – Setiap kali bertatapan dengan suami rasanya saya penasaran dengan 'diri saya di dalam pandangannya'. Seperti apa sih dia melihat saya. Kalau bisa sih melihat diri kita dalam kaca mata semua orang biar puas dan rasa penasarannya tuntas. Tapi tentu itu butuh waktu yang panjang. Cukuplah melihat diri kita di dalam pandangan orang yang sekarang menjadi soulmate kita.

Bagaimana sih rasanya melihat diri kita di dalam diri orang lain?

Itu yang selama ini memang akan tetap menjadi misteri bagi kita. Karena tak bisa seseorang mengeluarkan 'video' dari kepalanya yang punya persepsi sendiri tentang kita. Barangkali itu yang menyenangkan tentang mata orang lain. Kita hanya bisa menerka-nerka bagaimana sebenarnya diri kita di dalam tatapan matanya itu. Apakah seindah yang kita inginkan atau malah jauh lebih menyedihkan sebenarnya.



Tetaplah bertanya-tanya dan kita nikmati saja rasa penasaran itu hingga akhir hayat nanti. Walaupun saya yakin di antara banyak cara menatap yang suami saya berikan ada satu tatapan yang membuat saya bisa membacanya sebagai 'owh Honey you are sexy'.

Ini Cemilan yang Gampang Sekali Bikinnya


Honeylizious.com – Membuat kue bsah atau kue kering tak begitu memungkinkan di rumah kami. Sebab di rumah tak banyak peralatannya. Tak ada mixer apalagi blender. Sehingga membuat makanan biasanya adalah makanan yang bisa dibuat dengan memotong saja. Tapi saat menemukan gambar makanan yang di atas postingan ini saya sadar bahwa ini cemilan yang sangat gampang dibuat.


Cukup lelehkan coklat yang sudah manis lalu celupkan stik-stik yang sehingga mirip Pocky-Pocky. Tapi kalau malas membuatnya beli saja pocky. Hahahaha... tapi memang dari gambar terlihat sangat mudah membuatnya. Selama ini saya lebih sering membuat cemilan goreng atau rebus saja. Tak pernah yang seperti ini.


Kalau memang nanti ingat saat ke swalayan ada baiknya saya menyempatkan diri untuk membeli coklat yang bisa dilelehkan dan ditempelkan ke makanan apa saja yang ada di rumah yang cocok dengannya.

Tak Menulis Sama dengan Hutang


Honeylizious.com – Komitmen menulis sudah dibuat dengan tantangan. Terasa berat jika dilakukan tanpa tahapan. Tetapi karena saya memulainya dengan tahap menulis 3 postingan setiap hari selama bulan Maret, saat harus menulis 12 postingan selama bulan Desember tentu saja bukan hal yang menyulitkan lagi. Berbulan-bulan latihan menulis akhirnya saya bisa mengetik dengan lumayan cepat dan menyelesaikan deadline.

Bagaimana jika ada hari yang saya lewatkan tanpa mengisinya dengan tulisan?

Kemungkinan tidak menulis sama sekali dalam sehari tentu saja ada. Walaupun jarang terjadi. Sebab saya masih bisa menghasilkan satu dua tulisan dipenghujung hari. Tapi tentu saja saat Desember begini saya tak bisa mengharapkan satu dua tulisan sudah cukup. Kalau sudah seperti itu saya akan berutang pada blog saya sendiri dan akan melunasinya sesegera mungkin. Sebab saya tak suka terlalu lama membiarkan ada hari yang tak 'sempurna'.


Apabila siang hari dan sudah sangat kelelahan saya memang mengisi target dengan memasukkan gambar saja ke dalam postingan. Tulis judul lalu posting. Namun karena kali ini membayarnya tengah malam hingga dini hari memang saya lebih bisa menggunakan waktu ini untuk menulis paling tidak satu halaman untuk satu postingan. Sebab tak menulis sama saja dengan hutang.

Blog Keren Itu....


Honeylizious.com – Setiap orang boleh punya tolak ukurnya sendiri mengenai nilai keren tidaknya sebuah blog. Kalau bagi saya sendiri blog yang keren itu mudah sekali cara menilainya dan banyak sekali di dunia maya orang yang memiliki blog keren.

Blog keren itu sering update dan kontennya buatan sendiri jadi bukan copas. Berapa pun page rank blog tersebut, seramping apa pun alexa ranknya, seberapa juta pengunjung pun jumlah orang yang mampir, sekian komentar yang masuk, akan kalah keren dengan blog yang meskipun alexa ranknya gendut, page rank masih nol, bahkan pengunjung dan komentarnya sendikit tetapi bisa memberikan konten yang asli dan fresh.


Jangan bangga kalau masih jarang update dan mengambil tulisan orang untuk blog sendiri. Yuk menghasilkan tulisan lagi di blog sendiri.

Nasi Uduk Favorit


Honeylizious.com – Setelah keliling Pontianak dan mencicipi beberapa nasi uduk yang dijual di sini akhirnya saya menemukan satu nasi uduk yang selalu bisa membuat saya menghabiskan sepiring nasi dan sepotong ayam kalasan. Bukan Raja Uduk yang ada di Jalan Teuku Umar. Ini adalah nasi uduk pertama yang saya makan sejak pertama kali menjejakkan kaki ke Pontianak.

Tak lain dan tak bukan adalah nasi uduk Pegasus yang ada dua tempat. Di Jalan Pancasila dan Jalan Daya Nasional Komp. Untan. Nasinya tidak terlalu lembek dan juga tidak terlalu keras. Pas di lidah dan gigi. Terus bumbu uduknya terasa. Gurihnya juga terasa banget. Berbeda dengan beberapa nasi uduk yang saya makan di tempat lain yang lembek dan gurihnya kurang. Terasa tipis saja ke'uduk'annya.

Apalagi nasinya ditemani dengan sepotong ayam kalasan. Sambalnya juga lain cerita. Enak banget deh pokoknya. Dengan harga di bawah 20.000IDR perporsi dapat dipastikan banyak remaja yang datang ke sini untuk makan saat malam Minggu atau kumpul-kumpul bersama teman. Saya dulunya suka datang ke Pegasus untuk berbuka puasa bersama teman-teman kos.


Kalau sekarang selalu makan di sini bersama suami. Hehehe...

Mau 'Lemari' Kerja!


Honeylizious.com – Melihat kamar yang sekarang dijadikan ruangan kerja juga kadang kasihan juga sama suami. Kamar menjadi sesak. Penuh oleh peralatan tempur untuk menulis. Belum lagi kalau pas hari siaran dan tak sempat mengemaskan kamar. Siap-siap melihat buku dan baju cucian yang bertebaran di mana-mana.

Menemukan gambar lemari yang lucu ini di WeHeartIt.com. Mau dong 'lemari kerja' begini. Jadi tidak akan ada gangguan karena barang-barang berantakan di mana-mana. Terus bisa menempelkan memo di dinding lemari tersebut. Mana lemarinya dikasih warna pastel gitu. Ah pasti bikin tambah semangat ngeblognya.

Sayangnya kalau punya lemari kerja begini sudah tak ada ruangan kosong lagi di rumah kami yang mungil. Dua kamar sudah ada ranjang dan lemarinya. Ini saja ngeblognya duduk di lantai dengan komputer yang mejanya merupakan CPU dari PC tersebut. Semoga segera ada renovasi di rumah dan penambahan kamar buat saya bekerja, sehingga tak mengganggu suami yang sedang tidur nyenyak dan bermimpi yang indah.


Sebab saya yakin suara saya mengetik sepanjang malam beberapa kali membuatnya terbangun. Maklum saya mengetik sangat keras dan terlampau cepat. Ah 'lemari kerjanya' bikin mupeng.

Ada Apa dengan Chrome?


Honeylizious.com – Tak menyentuh komputer dari pagi dan tentu saja tak bertemu dengan Chrome seharian. Ternyata ada yang berubah darinya. Saya pikir saya menginstall sesuatu yang menyebabkan bertebarannya iklan di Chrome yang sudah lama saya install di PC. Seorang teman di twitter juga mengatakan hal yang serupa. Berarti memang Chromenya.

Ada apa dengan Chrome?

Iklan di beberapa tab yang saya buka. Di kiri, kanan, bawah, untung atas tidak terisi juga. Ah menyebalkan. Padahal kita memaklumi jika yang memunculkan iklan itu mesin pencari. Karena munculnya bersamaan dengan hasil pencarian yang kita telusuri. Sekarang muncul di halaman apa pun. Cukup mengganggu. Sekitar 80% mengganggu.

Katakanlah Google ingin mengatakan bahwa wajar mereka memajang iklan di browser yang sudah mereka bangun dan bagikan secara gratis. Mereka butuh uang untuk membuatnya. Menggaji karyawan. Masih banyak lagi tetek-bengek lainnya. Tapi pengguna juga berhak diperhatikan kenyamanannya bukan? Kalau memang Chrome ingin dikomersilkan saya lebih setuju Chromenya yang harus digunakan secara berbayar. Serupa dengan Whatsapp yang benar-benar bebas iklan hanya dengan membayar USD0.99/tahun.

Apalagi iklannya tak cuma satu jumlahnya. Ahhhh....

Saat Paling Mudah Menulis


Honeylizious.com – Ada orang yang menyebutnya 'saat menemukan ide paling tepat' atau 'masa produktif'. Tetapi saya lebih suka menyebutnya sebagai saat paling mudah menulis. Dulu sih sebenarnya kapan saja asal tidak mati lampu saya merasa menulis itu mudah sekali dilakukan. Mau hasilnya bagus atau jelek itu cerita berbeda.

Sekarang setelah menikah baru terasa. Ketika suami ada di rumah dan bangun, menulis itu bukan hal yang cukup mudah untuk dilakukan. Selain butuh menyiapkan makanan dan minuman buat suami kadang ada-ada saja yang membuat saya berhenti menulis dan memutuskan menyalakan televisi. Jadi sekarang saya lebih memilih menulis ketika suami tak ada di rumah atau dia sudah nyenyak di tempat tidur.

Siang hari memang dia bekerja. Tetapi saya kadang suka mengantuk di siang hari. Sehingga kurang konsentrasi menulis. Itu sebabnya tulisan siang hari banyak yang pendek bahkan berupa tulisan saja. Ternyata memang tengah malam adalah saat yang paling tepat untuk menulis. Lebih mudah menulis panjang di tengah malam dan ide yang sudah ditemukan siang hari bisa dikumpulkan menjadi satu tengah malam itu.


Suami memang suka marah kalau saya tidurnya terlalu larut tapi mau bagaimana lagi kalau memang penulis lebih memilih bekerja tengah malam?

I am A @FemaleDev Pontianak and I am Proud of It!


Honeylizious.com – Senang sekali hari ini bergabung dengan teman-teman FemaleDev Pontianak yang sangat antusias saat belajar memahami HTML5 bersama pemateri (Bang Harry). Saya sendiri sebenarnya diundang untuk hadir di acara yang siang. Tapi karena terlalu bersemangat kali ya. Saya malah datang di acara pertama, pagi hari.

Jadi salah senjata perang deh. Saya hanya membawa pulpen dan kertas. Padahal teman-teman @FemaleDev yang lain membawa netbook. Yahhh... untungnya teman semeja dengan saya bersedia berbagi netbooknya. Walaupun sebenarnya saya lebih suka memperhatikan penjelasan yang diberikan dibandingkan praktik langsung. Sebab saya datang terlambat di pertemuan kedua pula. Seharusnya saya datang bulan lalu dipertemuan pertamanya.

Walaupun salah acara sebenarnya saya senang bisa mendapatkan sedikit ilmu baru buat mendesain blog saya. Masih belajar sih. Tapi semoga kali ini saya benar-benar menguasai ilmu yang saya serap dan akan saya tambah dengan banyak membaca lagi. Memang sudah banyak yang menjual template blogspot dan lebih banyak lagi yang menyediakan secara gratis. Namun tetap beda rasanya jika bisa membuatnya sendiri di rumah.


Apalagi pada bagian kaki template bisa menunjukkan siapa desainnernya. Kan keren ya kalau nama sendiri. Hehehe...

Paket Kuota 6GB Masih Kurang?


Honeylizious.com – Setelah menggunakan paketan WIGO Wimax 4G yang bayarnya 3 bulan sekali dengan tarif Rp663.000 dan kuota pemakaian normalnya 6GB saya sadar bahwa saya butuh lebih banyak lagi. Barangkali setelah paketan ini habis saya akan memindahkan paketnya ke pembayaran 6 bulanan sebesar Rp1.323.000 dengan kuota 8GB tiap bulannya. Walaupun sebenarnya ketika kuota WIGO Wimax 4G yang kita miliki habis sebelum tanggal 1, kita masih tetap bisa menggunakan paket internet tanpa membayar biaya tambahan tetapi dengan kecepatan yang diturunkan.

Apakah kecepatan WIGO Wimax 4G yang diturunkan lelet? Banyak yang menanyakan ini pada saya. Sebenarnya sih tidak lelet buat saya yang hanya membutuhkan internet untuk sosial media, ngeblog, dan kirim e-mail. Beda cerita buat yang pengen nonton YouTube.

Kecepatan awalnya up to 1Mbps (beda paket, beda kecepatan ada yang sampai up to 4Mbps) akan diturunkan hingga 128Kbps. Terlihat jauh sekali perbedaannya walaupun sebenarnya kadang saya tak merasakan perbedaan pada kecepatannya untuk ngeblog. Terasanya hanya saat membuka video YouTube.


Sekarang saya sudah menghabiskan 75% dari kuota 6GB hanya dalam waktu 2 minggu. Paling tidak saya harusnya memiliki 8-10GB untuk pemakaian hingga akhir bulan yang mencukupi. Tapi memang harus dicoba sampai bulan ketiga nanti. Apakah akan sama hasilnya dengan bulan ini. Buat teman-teman yang punya pengalaman lain saat menggunakan WIGO Wimax 4G boleh dong share di sini.
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design