5 Desember 2013

Little Quote

Sejenak Sebelum Maghrib

Foto oleh Aan.

Subuh di Pasar Roban Singkawang, Kalimantan Barat

Foto oleh Aan.

Matahari Terbit Gunung Batu Daya Kayong Utara, Kalimantan Barat

Foto oleh Berry.

Beli Kamera Mini Digital Terkecil di Lamido Yuk!





Sekarang kayaknya mengabadikan sebuah momen adalah hal yang wajib. Apalagi kadang ada orang-orang yang suka beranggapan 'no-pic-hoax'. Ini biasanya terjadi jika kita menceritakan momen ketika liburan ke sebuah tempat yang barangkali tak semua orang tahu atau pernah ke sana. Kalau tak ada gambarnya memang cerita kita tak ada bukti yang bisa mendukung ya? Namun sayangnya tak selamanya kita bisa membawa kamera untuk bepergian. Sebab ukuran kamera profesional kadang-kadang membuat kita sendiri kesulitan untuk membawanya. Belum lagi beratnya yang lumayan. Saya sendiri kalau diminta untuk membawa kamera profesional ke mana-mana tentunya akan keberatan. Kamera saja sudah lumayan beratnya. Belum ditambah dengan bawaan barang lainnya.

Berharap pada kamera ponsel bukan pula hal yang bisa dijadikan sandaran utama. Tak jarang ponsel berkamera milik kita kehabisan daya di jalanan. Sayang kan kalau momen seperti itu lewat begitu saja tanpa sempat kita abadikan gara-gara kita tak menyiapkan kamera? Saya sendiri sering mengalami kamera di smartphone ngehang saat akan menjepret sebuah pemandangan atau fenomena alam. Gara-gara hang memang menyebalkan sebab momen tersebut bisa jadi lewat tanpa sempat kita simpan dalam bentuk gambar.

Tapi saat mampir ke Lamido.co.id saya tertarik sekali dengan sebuah kamera yang ada di sana. Ukurannya kecil. Jadi bukan masalah buat kita yang bawaannya sudah banyak sekali saat berlibur. Apalagi kalau memang kita merencanakan untuk membeli banyak oleh-oleh sepanjang perjalanan pulang. Kamera ini akan menjadi kamera yang sangat cocok untuk kita yang tak mau direpotkan dengan beratnya barang bawaan yang kita bawa. Saking mungilnya nih kamera kita bisa mengantonginya di dalam saku atau menjadikannya gantungan kunci atau gantungan smartphone kita. Anggap saja sebagai kamera cadangan saat liburan.

Sebab saat liburan ke sebuah tempat bersama orang-orang yang kita cintai adalah momen yang tak akan bisa diulang kembali. Apalagi jika tempat tersebut jauh dari negara kita dan butuh biaya yang tak sedikit untuk mendatanginya. Kita tentunya tak ingin kehilangan kesempatan untuk mengabadikan sebanyak mungkin gambar yang bisa. Akan mengesalkan sekali bukan jika kita tak punya kenangan yang bisa kita perlihatkan ke anak cucu kita suatu hari nanti hanya gara-gara  kita tak bisa membawa kamera saat liburan ke sana.

Soal harga jangan takut, harganya sangat terjangkau. Hanya Rp145.000 untuk satu kamera. Sangat terjangkau bukan? Harga segitu untuk segala kenyamanan dan kepraktisan yang ditawarkan tentunya sangat murah. Apalagi untuk teman-teman yang ingin liburan bersama anak-anak. Memberikan kamera profesional pada anak-anak tentu bukanlah hal yang memungkinkan. Apalagi membiarkan mereka berkeliaran dengan smartphone di tangannya saat ingin menjepret. Dengan kamera mini seperti ini kita bisa membeli beberapa dan mengabadikan momen yang kita inginkan masing-masing. Tak perlu bergantian.

Pengen juga beli kamera ini? Langsung ke Lamido Indonesia.

Tanah Pusaka Ini Hijrah ke Negeri China

16 mile lepas pantai kalbar foto oleh Jefry.

Kebakaran Belakang Sekolah Tunas Bangsa Arteri Supadio Kalimantan Barat

Gambar oleh Dwi Wahyudi.

Jalan Internasional Indonesia Malaysia Brunei, Sanggau Rusak Parah


Dukung petisinya di sini.

Kembaranku



Honeylizious.com – Waktu itu usia saya baru 7 tahun. Tepat merayakannya. Masih mengenakan gaun putih yang paling saya sukai. Blink-blink di mana-mana. Mak De, istrinya Pak De di dalam kamar bersama bidan. Melahirkan anak keduanya. Laki-laki. Pada tanggal yang sama dengan kelahiran saya 7 tahun yang lalu. Kembaran saya nih. Namanya Khalid Al-Kahfi.

Masih Kelelahan


Honeylizious.com – Tubuh masih remuk. Mudah sekali untuk lelah. Sulit mengembalikannya ke kondisi semula. Awal November disibukkan dengan pernikahan lalu selama dua minggu kelelahan karena bulan madu. Belum selesai kelelahannya sudah harus ke Jakarta untuk menerima penghargaan dari Tulis Nusantara.

Masih ingat sekali bagaimana lelahnya saya beberapa bulan lalu saat traveling sendirian bersama sepeda motor di Kabupaten Sambas. Sebab beberapa hari sebelum pulang saya memutuskan untuk ikut teman ke Riam Merasap yang memang indah. Sayangnya tubuh kurang fit. Saat tiba di Pontianak tepar di UGD sebuah rumah sakit swasta.


Kali ini pun butuh waktu yang panjang buat mengembalikan kemampuan tubuh ini seperti biasa.

Jadwal Siaran Berubah


Honeylizious.com – Sebenarnya nggak berubah-berubah banget juga sih. Hanya ada perubahan sedikit. Jadi jadwal saya hingga hari ini masih jadwal lama, yaitu Setiap Perempuan, Cakrawala Senin dan Kamis. Mulai minggu depan akan berubah menjadi Setiap Perempuan Minggu, Cakrawala Senin dan Selasa. Jadi perubahannya hanya pemindahan jadwal dari Kamis menjadi selasa. Sebenarnya ini untuk menghindari saya sendiri yang kesulitan memanfaatkan jadwal kosong siaran yang terganggu karena adanya hari Kamis.


Jadi sekarang Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu adalah saatnya saya berlibur. Mau jalan-jalan ke kampung jadi lebih gampang. Tak perlu izin siaran dan meminta pengganti. 

Cheria Blog Contest

Ikuti lomba menulis kreatif dan menangkan untuk 3 pemenang utama Tour Malaysia-singapore plus uang saku 1,5 juta. dan bukan itu saja 60 pendaftar yang lolos persyaratan mendapatkan souvenir menarik. Info lengkapnya di sini ya!
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design