29 November 2013

Jilbab Pink di Hari Jumat


Penggalangan Dana Untuk Perbaikan Jalan di Wilayah Timur Kalimantan Barat


(Proyek Jalan Sanggau) Papan Proyeknya Saja Sudah Tumbang


Bagai Mimpi, Bisa Juara


Wilayah Timur Kalimantan Barat Belum Merdeka?


Yuk Dukung Gerakan Rp1.000 Untuk Jalan Sanggau


Gabung di halamannya di sini.

Gerakan Rp1.000 Jalan Sanggau Bukan Basa Basi


Dukung Gerakan Rp1.000 Untuk Jalan Kabupaten Sanggau dengan Kaos Ini


Honeylizious.com – Selain membuka posko-posko untuk menerima sumbangan uang dari masyarakat Gerakan Rp1.000 untuk Jalan Kabupaten Sanggau juga membuat kaos untuk teman-teman yang ingin mendukung gerakan ini. Tentunya hasil keuntungan dari kaos ini akan disumbangkan buat memperbaiki jalanan yang ada di wilayah timur Kalimantan Barat yang semakin hancur. 

Jalan Ngabang Sudah Putus, Berikutnya?


Honeylizious.com – Bagaimana kabarnya masyarakat yang tinggal di wilayah timur Kalimantan Barat? Sekarang jalan sudah ada yang putus, ini kabar saya dapatkan dari halaman facebook Gerakan Rp1.000 untuk Jalan Kabupaten Sanggau. Berikut dengan gambarnya. Sudah ada yang terisolasi melalui jalan darat. Apakah Kalstar harus menambah jadwal penerbangan untuk keliling Kalimantan Barat? Jadi warga Kalimantan Barat tak perlu lagi bepergian menggunakan kendaraan darat. Tinggal beli tiket pesawat dengan tujuan yang diinginkan.

Saya rasa banyak masyarakat akan lebih memilih menggunakan pesawat dibandingkan bus atau sepeda motor untuk bepergian jika memang harga tiketnya terjangkau. Masalahnya adalah tak semua orang mampu membeli tiket pesawat seperti Gubernur Kalimantan Barat yang 'tercinta' itu Bapak Cornelis. Tak semua orang punya perekonomian yang baik. Banyak yang masih menengah ke bawah dan lebih memilih kendaraan darat yang memang harganya jauh lebih murah dibandingkan tiket pesawat. Apalagi hanya beberapa wilayah di Kalimantan Barat yang punya bandara.


Ngabang sebenarnya tak begitu jauh dari Pontianak. Dulu teman saya sering pulang ke Ngabang menggunakan sepeda motor. Sekarang? Kalau sudah putus begini butuh waktu, dana, dan tenaga yang tak sedikit untuk membangunnya kembali. Gerakan Rp1.000 untuk Jalan Kabupaten Sanggau sepertinya harus buka posko lebih banyak lagi untuk membantu jalan wilayah timur Kalimantan Barat yang lain.

Jalan Batang Tarang Hancur


Honeylizious.com – Ternyata kerusakan yang terjadi di wilayah timur semakin merembet ke banyak wilayah. Buat penyukai durian pasti tahu daerah Batang Tarang. Dari sinilah banyak pula buah-buah durian yang dibawa ke Pontianak untuk dijual pada masyarakat. Biasanya harganya tak jauh beda dengan durian-durian Kalimantan Barat lainnya. Soal rasa saya sendiri kurang bisa membedakannya. Yang penting rasanya enak. Mau dari Batang Tarang, Sintang, atau Kapuas Hulu sama saja.

Jalan di Batang Tarang ini semakin hancur semenjak truk pengangkut bauksit diizinkan menggunakan jalan umum. Beratnya bisa mencapai 20 puluhan ton bahkan lebih. Terbayang apa yang akan terjadi jika truk dengan muatan seperti itu melewati jalan umum yang tidak diciptakan untuk menghadapi kendaraan berat? Hancur! Sudah dapat dipastikan.

Padahal masyarakat butuh jalan sebagai penunjang mobilitas mereka. Jalanan benar-benar hancur. Bukankah seharusnya truk-truk bermuatan berat seperti ini punya jalan khusus sendiri. Karena kalau sudah hancur bukan hanya truk bermuatan bauksit tak bisa lewat, masyarakat yang tak tahu apa-apa akan dirugikan. Yang untung? Pihak-pihak yang berhasil mendapatkan uang dari pembayaran orang-orang yang menginginkan truknya lewat di jalan negara. Memuluskan keinginannya.


Lagi-lagi alasan klasiknya, uang!

Protes Bertebaran Jalan Masih Rusak


Honeylizious.com – Sekarang jangankan tanpa protes, protes di mana-mana pun ternyata tak membuat pemerintah Kalimantan Barat bergerak untuk membuat jalan raya di wilayah timur menjadi lebih baik. Protes di media online sudah banyak sekali. Termasuk di blog ini. Akun sosial media lainnya juga tak kalah banyak. Tetapi sambil protes sambil kita menggalang dana untuk memperbaiki jalan raya alias jalan negara wilayah timur Kalimantan Barat tersebut tentu ada manfaatnya. Apalagi kalau yang mendukung banyak orang.

Gerakan Rp1.000 untuk Jalan Kabupaten Sanggau memang belum banyak mengumpulkan dana. Tapi perjuangan tetap berjalan. Bukankah sejak kecil kita selalu mendengar bagaimana orang tua kita mengatakan bahwa menabung itu dari sedikit lama-lama menjadi bukit. Terdengar kecil sumbangan yang diminta untuk memperbaiki jalan tersebut. Hanya Rp1.000. Setara dengan uang yang kita bayarkan untuk parkir motor. Tapi kalau yang menyumbangkan banyak orang tentu saja angkanya akan menjadi lebih banyak lagi.


Apalagi kalau dana yang disumbangkan bukan Rp1.000. Semakin besar dananya, semakin banyak penyumbangnya, tidak mustahil jalan negara tersebut akan bisa jauh lebih baik dari sebelumnya. Lebih kuat dan tentunya tanpa lubang, lumpur, dan bagian lain yang hancur lebur. Yuk protes sambil menggalang dana!
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design