2 November 2013

Big Nite Ever


Finally, Pokok Telok


Janur Kuning Berlayar Malam


Not My Wedding Dress


Mereka Ikut Berbahagia


Mehendi


His Name Is Putra and He Is My Honeybooboo



Perkenalkan, sekarang dia adalah suami Hani. Namanya M. Arief Eka Putra. Tadi pagi kami telah melangsungkan pernikahan dan hari ini kami resmi menjadi sepasang suami istri.

Datang Ya!



Resepsi pernikahan kami akan dilangsungkan pukul 14.00-19.00 hari ini. Jika memang berkesempatan untuk hadir, silakan datang ke sini. Untuk informasi lengkap undangan onlinenya bisa cek di sini.

Antara Bulan Madu dan Lomba


Lagi-lagi ada sesuatu yang harus saya dahulukan dan ada yang harus saya pikirkan ulang. Lomba yang deadlinenya tinggal 13 hari lagi sudah di depan mata. Saya tentu ingin sekali mengikutinya. Tetapi 13 hari tersebut juga akan menjadi 13 hari bulan madu pertama kami. Sedikit menyebalkan harus dilibatkan pada dua pilihan yang rasanya tidak memungkinkan untuk saling mengalahkan. Tak mungkin mengorbankan bulan madu untuk sebuah lomba. Tetapi lomba ini sedemikian berharga untuk dilewatkan.

Bisa saja menjalani keduanya sekaligus tetapi itu sama saja membagi waktu bulan madu yang paling berharga yang hanya ada sekali seumur hidup menjadi berkurang. Katakan saya galau dengan itu semua sebab saya tak terbiasa melewatkan lomba yang sudah ingin saya ikuti sejak awal.

Kalau memang bisa, saya pikir saya harus menyelesaikan novelnya dalam waktu 3 hari.

This is Our Big Day


Akhirnya tanggal 2 November 2013 datang juga. Setelah sekian lama mempersiapkan sesuatu yang kami sebut sebagai pernikahan untuk sekali seumur hidup, insyaAllah. Hari ini akan menjadi hari yang sangat bersejarah. Hari yang 10 tahun, 20 tahun ke depan menjadi sesuatu yang tak akan pernah selesai untuk diceritakan berulang-ulang.

Lalu kemudian beberapa orang akan mengatakan, akhirnya kamu menikah juga.

Sebenarnya saya sendiri juga hampir tak percaya bagaimana perjalanan yang harus saya lewati untuk berada di kursi pelaminan itu. Kursi yang saya pikir tidak ada. Sebab tak pernah terpikirkan untuk menjadi pengantin dengan pesta yang sedemikian meriahnya. Sebab selama ini saya hanya memikirkan sebuah pernikahan yang sederhana dan dipersiapkan dengan sederhana pula. Tanpa pelaminan. Tanpa banyak ragam hal yang harus kami lakukan.

Ternyata guratan nasib membawa kami ke hari ini. Hari di mana sesuatu yang kami pikirkan menjadi fakta yang melebihi sangkaan kami sendiri. Semua hal yang sedang kami dapatkan hari ini adalah sesuatu yang sangat baik. Terlalu baik dibandingkan imajinasi yang selama ini saya pelihara. Tentu saja saya sangat berbahagia dengan kenyataan yang ada.

Tepat pukul 8 nanti kami akan melangsungkan ijab kabul. Mohon doa restunya ya!

Bermacam Jenis Bahan Pakaian dan Cara Mencucinya


Di tengah kesibukan bekerja atau melakukan kegiatan rumah tangga sehari-hari, terkadang kita tidak mempunyai waktu untuk memilah cucian kotor dan langsung memasukkannya ke mesin cuci secara bersamaan. Namun ada baiknya kita mengetahui jenis-jenis bahan pakaian, beberapa jenis deterjen yang berbeda dan cara menggunakan mesin cuci yang benar,  Beberapa tips umum yang sebaiknya kita selalu ingat antara lain:
·       Selalu merujuk pada label perawatan pakaian untuk informasi cara mencuci yang disarankan oleh produsen
·       Pisahkan pakaian berwarna dengan pakaian putih untuk menghindari kemungkinan baju putih rusak karena warna luntur
·       Untuk pakaian kotor pada umumnya, cuci pakaian sesegera mungkin. Membiarkan pakaian kotor akan membuat noda meresap ke pakaian dan akan lebih susah untuk dibersihkan.
·       Biasakan menggunakan air dingin atau air hangat untuk pencucian. Hindari pencucian dengan air panas jika tidak dibutuhkan.  Selain dapat menghemat energi, pencucian dengan air dingin atau hangat akan memperkecil kemungkinan pakaian mengkerut ataupun rusak.
Bahan Katun
Jenis bahan ini merupakan jenis yang paling mudah untuk dicuci karena tidak memerlukan usaha terlalu banyak. Walaupun ada beberapa bahan katun yang lembut dan memerlukan siklus pencucian tangan, namun bahan katun umumnya dapat dicuci dengan siklus pencucian normal dengan air dingin atau hangat. Setelah pencucian selesai, jemur pakaian Anda dan biarkan mengering.
Pakaian Berbahan Halus
Jenis bahan yang halus seperti sutra atau wol ini memerlukan perawatan yang lebih detail karena bahan ini cukup sensitif dan mudah rusak jika tidak dicuci dengan benar. Beberapa hal yang harus diperhatikan saat mencuci pakaian berbahan halus:
·       Pilih deterjen yang lembut dan tidak merusak pakaian
·       Pilih siklus pencucian lembut atau handwash di mesin cuci kita. Biasanya mesin cuci modern menyediakan siklus pencucian ini.
·       Gunakan kantung khusus berbentuk jaring untuk menggabungkan pakaian berbahan lembut kita. Kantung cucian ini berguna untuk melindungi pakaian dari gesekan dengan pakaian atau benda lainnya seperti aksesoris.

Mencuci Baju Bola Kesayangan Anak

Umumnya anak laki-laki sangat suka dengan permainan sepakbola dan kita harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membelikan seragam dari klub favorit mereka. Tentunya kita ingin menjaga agar baju bola kesayangan mereka tetap dalam kondisi baik. Tips ini juga dapat diterapkan ke baju olahraga berbahan poliester pada umumnya seperti baju lari atau baju sepeda:
·        Pilih pengaturan  siklus pencucian tangan (handwash) atau lembut (delicate) di mesin cuci kita.
·        Gunakan deterjen tanpa dicampur dengan pelembut atau pemutih karena dapat merusak bahan dan membuat pakaian menjadi luntur.
·        Sehabis mencuci, sebisa mungkin taruh baju di permukaan yang datar dan biarkan mengering. Jika tidak memungkinkan,  jemur pakaian kita seperti biasa tanpa menggunakan mesin pengering.
·        Pada umumnya, tidak disarankan untuk menyeterika baju olahraga khususnya seragam bola. Cek terlebih dahulu label perawatan pakaian untuk memastikannya.
Jika sudah terbiasa dan mengetahui cara mencuci yang benar, kita akan menghemat banyak waktu. Selain itu, kita dapat memperkecil kemungkinan menjalankan siklus pencucian yang tidak sesuai, dan juga menghemat pengeluaran untuk mengganti baju yang rusak atau luntur! Selamat mencuci. J
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design