7 Oktober 2013

Ingin Ke Sintang?




Bisa naik bus ber-AC Alegra yang bisa dibeli tiketnya di Jalan Veteran tepat di depan Pasar Flamboyan yang baru. Harganya 135.000IDR/penumpang sudah termasuk asuransi.

Jangan Jatuh


Sudah berapa banyak cercaan yang kamu terima? Sudah banyakkah luka yang kamu dapatkan did alma kehidupan ini? Seberapa sering kamu mendapati orang-orang di sekitarmu terus ingin menjatuhkanmu? Jangan jatuh. Tolong jangan pernah jatuh. Karena setiap kali ada yang ingin menjatuhkanmu kamu harus percaya dan yakin, semua orang itu ada di bawahmu.


Jangan jatuh karena sekarang posisi yang kamu tempati sudah di atas orang-orang yang ingin menjatuhkanmu.

Undangan Quote #4



Tak akan ada sepasang manusia berlawanan jenis yang akan benar-benar cocok di dunia ini. Seiring berjalannya waktu mereka akan belajar untuk saling mencocokkan satu sama lain di dalam mahligai pernikahan.

Rohani Syawaliah, 27 tahun, harus segera mencetak undangan pernikahannya.

Love Quote #3


Tidak penting siapa yang menjadi mantanmu di masa lalu, yang paling penting adalah dengan siapa kamu akan menikah nantinya.

Rohani Syawaliah, 27 tahun, sedang melihat-lihat baju pengantin online.

Menulis Tanpa Pembaca


Ketakutan seseorang untuk menelurkan tulisan biasanya karena terlalu banyak memikirkan tentang tanggapan pembaca pada saat tulisan tersebut selesai dibaca. Kritik yang barangkali akan mematahkan semangatnya. Belum lagi kesalahan yang disebutkan banyak orang. Tak semua orang bisa menerima itu lo. Percaya deh terlalu banyak memikirkan pendapat orang lain menjadi problematika yang cukup mengganggu banyak penulis pemula.

Tetapi ketika kita melupakan semua orang yang pada akhirnya akan membaca tulisan kita. Jangan dengarkan kritikan yang mereka berikan jika memang itu membuat kita merasa jatuh dan tak percata diri. Jadilah penulis yang tuli. Kemudian menulislah dengan bebas dan anggap dirimua menulis tanpa pembaca. Tak aka nada yang membacanya. Kira-kira apa yang akan kamu tuliskan?


Menulis tanpa pemnbaca itu seperti kita menulis di sebuah diary yang kuncinya hanya kita sendiri yang menyimpannya. Kita biasanya akan mengeluarkan semuanya di sana.

Masih Belum Menemukan Template yang Tepat


Saya masih bertahan juga pada akhirnya menggunakan template yang sebenarnya dibuat untuk toko online ini sebagai template blog Honeylizious.com. Bosan melihatnya? Jangan jawab deh karena saya sendiri juga sudah mulai tak kalah bosan melihatnya. Ingin mengganti tetapi kemampuan membuat template sendiri belum benar-benar sesuai dengan keinginan. Seandainya saja dengan menggambarkannya di dalam kepala saya bisa mewujudkan template yang sesuai.

Ah…


Ini postingan galau di sela-sela kesibukan menunggu kertas jasmine emas yang saya pesan selesai dipotong. 

Burung-Burung Layang di Langit


Di Jawai Selatan, tepatnya di Pasar Matang Terap yang lebih sering disebut orang sebagai Pasar Matang Suri kita akan menemukan pemandangan yang menarik setiap senja menjelang. Ketika matahari hampir terbenam ribuan (mungkin lebih) burung-burung layang akan terbang memenuhi langit. Karena memang pada saat begitu banyak sekali serangga yang berada di udara. Mereka berebutan terbang dan hinggap di kabel-kabel listrik yang menyatukan banyak tiang listrik.

Suara mereka, seperti berteriak, mereka akan terbang dengan cepat sekali. Saling berebutan serangga yang dapat mereka mangsa. Pemandangan seperti itu dulunya selalu saya amati dengan kepala tanpa ada kemampuan untuk mengabadikannya dalam bentuk gambar atau video. Padahal akan sangat menarik bila teman-teman yang belum pernah datang ke Jawai bisa melihatnya melalui gambar atau video. Syukur-syukur bisa datang langsung ke Jawai Selatan.


Burung-burung layang di langit, aku rindu.

Golden Party


Biasanya yang namanya acara pake undangan itu ada dress codenya. Warna baju atau model baju yang wajib dikenakan saat menghadiri acara tersebut. Kalau pesta pernikahan biasanya sih tak terlalu banyak yang menerapkan dress code. Sebab cukup ribet juga menuntut banyak orang untuk mengenakan pakaian dengan dress code tertentu hanya untuk menghadiri pesta penikahan tersebut. Tetapi kalau memang bisa mengetahui tema sebuah pernikahan tak ada salahnya dong ya ikut menyesuaikan dengan dress code sang pengantin.

Bocoran nih buat yang sudah dapat undangan pesta pernikahan seseorang-yang-kalian-tahu-dong siapa. Di pesta tersebut temanya adalah Golden Party. Jadi kalau ingin tampil kompak dengan pengantin dan pagar ayu bisa datang dengan pakaian yang berwarna emas. Ah sebenarnya saya sendiri tak mengira bahwa akan ada pesta yang meriah untuk melepas masa lajang ini. Saya pikir ke KUA dan makan-makan sederhana sudah selesai. Mengurus pesta pernikahan hanya dengan jangka waktu 6 minggu selain bikin lari sana kemari memang menambah stress. Beberapa kali sakit kepala. Tapi tak mengapa. Hanya sekali seumur hidup kok.


Jadi memang resepsinya nanti pasnagan pengantin mengenakan pakaian yang bertema emas-emas gitu. Pagar ayu dan orang tua pengantin juga bernuansa yang sama. Samalah dengan tema undangannya. Buat cek detailnya bisa klik di sini.

Suka Rok Ini


Melihat gambar-gambar pakaian baik di toko online, blog fashion, atau media sosial yang membagikan gambar-gambar memang selalu menyenangkan. Apalagi saat menemukan model rok atau atasan yang lucu. Seperti gambar di atas. Saya suka sekali dengan rok tersebut. Sepertinya memang harus punya mesin jahit sendiri di rumah untuk menyalurkan hobi menjahit. Dibandingkan harus ke penjahit dan membuat rok tersebut mendingan coba di rumah bukan? Hanya perlu belajar membuat pola dna saya yakin sudah banyak sekali tutorialnya di internet.

Tinggal cari bahan saja di pasar. Rok memang bawahan favorit saya. Rasanya tak ada yang bisa mengalahkan keanggunan seorang perempuan yang mengenakan rok. Sayangnya banyak rok di pasaran yang kurang sesuai dengan selera. Inginnya punya rok yang longgar tetapi tidak pasaran motifnya. Kalau dilihat-lihat roknya tidak sulit untuk dibuat. Ini modelnya sangat sederhana dan mirip dengan rok sekolah jaman sekolah dasar dulu hanya lebih panjang dan warnanya itu lebih meriah. Ahhhh… benar-benar tergoda untuk membuatnya.

Setelah tak ada lagi yang mengirimkan pakaian sebagai endorse memang harus pintar-pintar menghemat dana untuk fashion tetapi tetap cantik dan tidak mengenakan pakaian itu-itu saja. Maklum saya gampang sekali bosan dengan pakaian dan pengennya setiap bulan punya pakaian baru. Kalau sudah seperti itu membuka halaman toko online akan menjadi sesuatu yang sangat memabukkan.


Suka juga dengan rok ini?

Tuhan Itu Maha Baik


Semua juga tahu ya kalau memang itu Maha Segala-galanya. Apa sih yang tak dimiliki Tuhan? Semua Dia punya. Bahkan kita semua yang ada di dunia ini adalah hamba-Nya. Hamba. Sekali lagi hamba. *kemudian terdengar ‘iya Tante Hani, H-A-M-B-A’ secara berjamaah*

Coba deh ingat-ingat semua yang kamu miliki sekarang apakah sudha sesuai dengan yang kamu inginkan? Atau Tuhan memberikan lebih? Dulu, duluuuuuu sekali. Saat saya masih duduk di sekolah dasar. Keinginan saya hanya menabungkan uang jajan setiap hari supaya bisa membeli sebuah mesin tik. Supaya saya bisa menulis. Maklum waktu itu belum ada listrik di kampung sehingga tak pernah terpikirkan untuk membeli komputer atau netbook. Masih sederhana sekali keinginan masa lampau.

Tetapi Tuhan dengan baiknya memberikan beberapa netbook yang akhirnya rusak, PC, dan juga laptop. Sekarang saya hanya menggunakan satu PC di rumah karena ternyata mobilitas saya tak membutuhkan komputer yang bisa dibawa bepergian. Saya bahkan tak pernah menabung untuk mendapatkan itu semua. Ada yang saya dapatkan karena mendapatkan uang beasiswa prestasi semasa kuliah dulu. Ada juga yang saya dapatkan dari hadiah lomba. Masih banyak lagi berkah yang saya dapatkan hanya untuk mendapatkan sebuah alat yang bisa saya gunakan untuk menyalurkan hobi saya itu.

Lalu saat saya berpikir untuk mewujudkan cita-cita saya sebagai penyiar radio. Tuhan masih dengna baiknya memberikan sebuah kesempatan untuk menjadi penyiar radiodi sebuah radio swasta terbesar di Kalimantan Barat tanpa audisi. Tak pernah terbayangkan saya akan berada satu tempat kerja dengan banyak orang yang selera musiknya keren dan juga tahu banyak hal tentang musik. Beda jauh dengan saya sendiri yang banyak kekurangannya. Tetapi di sinilah saya bisa belajar banyak hal yang tak akan saya dapatkan di radio yang lain. Hanya di Radio Volare.


Kalau mau menyebut satu demi satu kebaikan yang diberikan Tuhan tak akan pernah habis untuk diceritakan. Tak akan bisa dihitung berapa banyak kebaikannya. Bahkan untuk kita yang tak luput dari dosa tak pernah Tuhan melupakan segala keinginan dan kebutuhan kita.
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design