26 Desember 2013

Ternyata Mereka Semakin Menua

Honeylizious.com - Beberapa tahun ke belakang memang saya kurang memperhatikan seberapa tua orang tua saya. Sekarang saya pulang dan melihat keadaan mereka dan sadar satu hal. Mereka semakin menua. Banyak hal yang berganti dengan hal-hal yang tak kita sadari. Banyak hal menyenangkan yang sudah lewat. Banyak pula yang tak menyenangkan. Namun kadang ada hal yang berubah tanpa benar-benar kita sadari. Seperti ketuaan yang terjadi pada orang tua kita.

Mereka semakin menua. Rasanya semakin sedikit kesempatan untuk bisa membalas satu persatu kebaikan yang telah mereka berikan bagi saya. Rambut mereka yang mulai memutih. Mereka sekarang malah terlihat seperti kakek dan nenek saya belasan bahkan puluhan tahun yang lalu. Sayang memang saya tak bisa menghabiskan lebih banyak waktu untuk bersama mereka sekarang.

Semoga nanti beberapa tahun ke depan saya bisa mengajak mereka untuk tinggal bersama di Pontianak dan memberikan tempat tinggal yang layak bagi mereka. Membuat mereka menikmati masa tua berkumpul bersama anak-anaknya. Tak ingin kehilangan kesempatan lebih banyak lagi buat mereka termasuk juga adik-adik saya. Semoga mereka diberikan umur yang panjang dan kesehatan untuk menantikan apa yang bisa saya berikan selanjutnya dalam kehidupan mereka.

@honeylizious

Followers