13 Desember 2013

Ternyata Bukan Penghargaan atau Pengakuan yang Dibutuhkan

Honeylizious.com – Tahun ini ada sebuah penghargaan lagi yang ditawarkan untuk edisi tahun 2014. Saya tidak akan menyebutkannya. Walaupun sebenarnya tahun 2013 kemarin saya masuk berapa besar gitu deh. Saya lupa juga. Saya sengaja sebenarnya tidak mendaftarkan diri untuk tahun 2014. Sebab setelah memikirkannya berkali-kali, saya sadar satu hal. Saya menulis karena saya menyukainya.

Bukan karena ingin mendapatkan penghargaan atau pengakuan. Beda cerita kalau saya ikut lomba. Itu ceritanya memang tergiur hadiah atau menghormati penyelenggara yang mengadakan. Ada lomba yang membuat saya bersemangat sekali walaupun hadiahnya kecil. Ada pula yang membuat saya mati rasa padahal hadiahnya lumayan.

Sejak dulu saya memang selalu menghindar untuk bergabung terlalu dekat dengan komunitas mana pun. Saya lebih suka dikenal sebagai diri saya sendiri. Bukan pendiri komunitas tertentu. Itu sebabnya saya berkali-kali hanya tersenyum saat diminta menjadi koordinator sebuah komunitas. Walaupun ada beberapa orang yang ingin sekali saya masukkan dalam sebuah perkumpulan bersama saya.

Dare Blogger Pontianak. Isinya perempuan Pontianak yang ngeblog seperti saya. Tapi memang lebih nyaman sendirian ngeblognya. Saya kadang akan sangat kesulitan menyesuaikan dengan banyak orang. Menyesuaikan waktu yang paling pasti. Takutnya lagi saya tak bisa memimpin dengan baik. Lebih suka memimpin diri sendiri saja.


Pada akhirnya, dapat penghargaan atau tidak saya tetap akan menulis. Menulis setiap hari. Melatih diri dengan keras. Bukan untuk mendapatkan penghargaan dari orang lain. Tapi penghargaan dari diri sendiri untuk lebih mencintai hidup ini dengan menuliskannya di blog ini.

@honeylizious

Followers