24 Desember 2013

Tentang Sa'mi


Honeylizious.com – Saya punya seorang teman yang sangat dekat dulu. Dia rajin sekali menggonceng saya bersepeda keliling kampung saat lebaran. Bahkan pada hari biasa pun kami sering bermain bersama. Apalagi rumahnya memang tak seberapa jauh dari rumah Uwan. Bersepeda motor hanya butuh 5 menit. Bahkan kurang jika memang dipacu dengan kencang.

Saya tak tahu banyak lagi tentang kabarnya. Dia sudah lama menikah. Barangkali anaknya sudah seusia adik saya yang nomor empat. Di kampung memang demikian. Kalau tidak sekolah dan tak bekerja bahkan bekerja sekalipun akan segera dinikahkan. Apalagi di kampung tak banyak hiburan sehingga hiburan satu-satunya yang berkumpul bersama teman-teman sebaya. Kalau sudah kumpul-kumpul yang dicari ujung-ujungnya pacar.

Nah daripada pacaran lama-lama biasanya orang tua di kampung lebih suka anaknya menikah. Punya anak. Lalu membesarkan anak-anaknya. Begitu terus selanjutnya. Sudah banyak teman sekolah dasar saya yang punya anak seusia dengan adik saya. Lucu sekali kalau bertemu dengan mereka pertanyaannya tak lain tak bukan adalah anaknya sudah berapa, umur berapa anak yang sulung. Padahal beberapa bulan yang lalu mesti menjawab dengan jawaban yang sama dengan tahun sebelumnya. Belum menikah.

Sekarang sedang dalam masa produksi. Semoga bisa cepat dapat momongan dan menjadi wanita yang seutuhnya. Membangun keluarga kecil yang bahagia bersama suami tercinta.


Dari sini hanya bisa berdoa semoga suatu hari nanti bisa dipertemukan dengan Sa'mi lagi. Walaupun kami tak akan melakukan hal yang seperti dulu. Keliling kampung dengan sepeda. Dia yang menggonceng sebab saya sendiri kelas 6 SD baru bisa naik sepeda. Mengingat itu semua rasanya lucu dan rindu.

@honeylizious

Followers