20 Desember 2013

Template yang Sesuai untuk Blog Travel dan Kuliner


Honeylizious.com – Sebenarnya saya belum benar-benar menemukan template yang sesuai untuk blog ini. Entah apakah template berkategori 'magazine' lebih cocok untuk diterapkan atau lebih baik membiarkan saja seperti ini. Pengennya sih menggunakan template bawaan saja dari blogger. Tapi terlalu mainstream. Unduh template sana-sini juga kurang memuaskan.

Bikin sendiri belum benar-benar memahami HTML5. Barangkali template premium akan cocok dengan blog ini. Tapi kadang yang menyebalkan dari template premium adalah kita sudah bayar mahal. Ternyata templatenya tidak hanya dijual ke kita. Tetapi juga bisa dibeli oleh orang lain. Padahal kita kan maunya template itu hanya kita yang punya. Belum lagi link yang harus kita tautkan pada pembuat template. Sehingga itu bisa jadi ajang promosi dia. Tiga kali untung buat pembuat templatenya.

Sepertinya harus meluangkan waktu lagi untuk mendesain ulang template blog ini. Template yang sesuai dengan temanya. Travel dan kuliner. Jadi harus punya konsep yang jelas mengenai template itu sendiri. Yaitu bahan bangunannya. HTML5. Berarti belajar lagi dari awal mengenai HTML5. Padahal saya sendiri sejak awal bukanlah orang yang bisa memahami bahasa yang cukup rumit seperti itu.


Tetapi membuat template sendiri memang jauh lebih memuaskan dibandingkan menggunakan buatan orang lain bukan? Ada beberapa hal yang kadang tak bisa kita ubah dan itu menyebalkan.

@honeylizious

Followers