23 Desember 2013

Target Menulis Selanjutnya?


Honeylizious.com – Baru sadar tak sampai 10 hari lagi Desember akan berakhir dan itu berarti tantangan menulis saya juga selesai dan saya bisa bernapas lega dengan mengatakan 'saya berhasil'. Semoga memang berhasil menyelesaikannya. Walaupun tanggal 25-28 Desember nanti adalah masa liburan bersama suami dan keluarga di kampung.

Jadi sekarang apa yang akan saya lakukan selanjutnya? Lebih tepatnya mengenai target menulis. Memang kalau untuk di blog saya akan menulis seperti biasa, minimal 1 postingan sehari, namun di balik layar saya akan menargetkan untuk menulis 3 novel dalam satu bulan.

Terdengar terlalu mustahil untuk dilakukan?

Seseorang pernah bilang yang namanya target itu harus tinggi. Kalau kita bikin target menulis 3 novel dan ternyata berhasil 1,5 novel saja itu sudah pencapaian yang bagus. Artinya kita sudah menyelesaikan setengah dari target kita. Masalah tercapai tidaknya secara sempurna itu masalah kedua. Paling penting adalah membuat target dan berusaha menyelesaikannya. Apalagi mengingat ada lomba yang harus diikuti.

Bukan satu dua lomba, kalau saya hitung-hitung paling dekat ini ada 4 lomba yang akan saya ikuti. Masalah menang atau kalah itu urusan belakang dan tentunya saya sudah siap untuk kalah dan menang. Jadi target menulis tetap ada tapi bukan lagi menulis di blog. Sebab mengingat suami juga bilang untuk menghentikan tantangan ini kalau memang tidak mampu. Namun sudah tinggal di ujung. Saya akan menyelesaikannya dan menghentikannya kalau memang saya sudah berhasil mengalahkan tantangan saya sendiri.

Tantangan menulis berikutnya lebih berat dan lebih panjang. Sebab menulis novel berbeda dengan menulis untuk postingan di blog. Apalagi dengan adanya lomba. Tentunya bisa menambah bahan bakar untuk lebih semangat lagi menulisnya. Terus semangat dan tak akan berhenti selama jemari masih bisa menari.


Semakin banyak yang diselesaikan semakin menyenangkan rasanya. Terbit atau tidak bukan masalah utama yang mesti dipikirkan. Cuma kendala menulis sebanyak itu adalah jemari yang mudah kaku dan mulai salah ketik huruf. Ini bisa memperlambat kinerja saya sendiri sebagai penulis. Jadinya mau tak mau mengistirahatkan jemari sejenak sebelum melanjutkan tulisan kembali.

@honeylizious

Followers