14 Desember 2013

Tak Menulis Sama dengan Hutang


Honeylizious.com – Komitmen menulis sudah dibuat dengan tantangan. Terasa berat jika dilakukan tanpa tahapan. Tetapi karena saya memulainya dengan tahap menulis 3 postingan setiap hari selama bulan Maret, saat harus menulis 12 postingan selama bulan Desember tentu saja bukan hal yang menyulitkan lagi. Berbulan-bulan latihan menulis akhirnya saya bisa mengetik dengan lumayan cepat dan menyelesaikan deadline.

Bagaimana jika ada hari yang saya lewatkan tanpa mengisinya dengan tulisan?

Kemungkinan tidak menulis sama sekali dalam sehari tentu saja ada. Walaupun jarang terjadi. Sebab saya masih bisa menghasilkan satu dua tulisan dipenghujung hari. Tapi tentu saja saat Desember begini saya tak bisa mengharapkan satu dua tulisan sudah cukup. Kalau sudah seperti itu saya akan berutang pada blog saya sendiri dan akan melunasinya sesegera mungkin. Sebab saya tak suka terlalu lama membiarkan ada hari yang tak 'sempurna'.


Apabila siang hari dan sudah sangat kelelahan saya memang mengisi target dengan memasukkan gambar saja ke dalam postingan. Tulis judul lalu posting. Namun karena kali ini membayarnya tengah malam hingga dini hari memang saya lebih bisa menggunakan waktu ini untuk menulis paling tidak satu halaman untuk satu postingan. Sebab tak menulis sama saja dengan hutang.

@honeylizious

Followers