17 Desember 2013

Tak Bisa Bersantai


Honeylizious.com – Dulu waktu belum menikah saya merasakan sendiri betapa santainya hidup saya. Saya tidak perlu mencuci baju karena saya lebih suka mengantarnya ke laundry terdekat, saya juga tak perlu memasak sebab saya hanya sendiri. Tinggal cari makan di luar setiap harinya. Apalagi saya bisa membereskan kamar kapan pun saya mau. Kamar juga kecil. Jadi membereskannya tidak butuh waktu lama dan tenaga yang besar.

Sekarang berbeda jauh. Sudah menikah dan saya mau tak mau tak bisa lagi bersantai. Sekarang kegiatan mencuci yang sudah setahun lebih tak saya lakukan harus saya geluti kembali. Memang sih dulu tidak menggunakan mesin, berbeda dengan sekarang. Suami sudah menyediakan mesin cuci di rumah. Mencuci piring juga sering dilakukan bersama-sama. Termasuk membereskan rumah yang tidak begitu luas. Tetapi tak sama dengan membereskan kamar pribadi.


Harus saya akui sekarang waktu santai berkurang sedemikian banyaknya. Bukan berarti saya kecewa karena kehilangan banyak waktu ‘me time’. Semuanya sekarang ‘we time’. Saya menikmatinya. Namun kadang kalau kelelahan saya bisa jatuh tertidur berjam-jam dan itu yang saya hindari. Saya ingin memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Sayangnya tubuh juga harus dipenuhi waktu istirahatnya. 

@honeylizious

Followers