29 Desember 2013

Selamat Datang Internet


Honeylizious.com – Satu hal yang paling terasa saat berada di Jawai adalah jaringan internet yang sama sekali tak bersahabat. Mau tak mau kalau memang butuh akses internet yang baik harus mampir ke warnet terdekat yang dapat dipastikan akan sangat penuh dan ribut. Banyak penggunanya memang anak-anak.

Mereka datang untuk bermain game. Walaupun banyak warnet sudah menyediakan headphone sehingga bunyi game tak akan mengganggu orang lain tetap saja penggunanya tak bisa menutup mulutnya sendiri ketika bermain game. Entah itu ngobrol dengan orang di sebelahnya atau hanya berbicara sendiri.

Saat berada di Pontianak terasa sekali bedanya. Jangankan jaringan internet yang terpasang di rumah dari Wigo WiMAX. Internet yang digunakan di smartphone pun sudah lebih dari cukup kalau hanya untuk mengakses sosial media atau membuka email. Sekarang sudah berada di Pontianak. Internet memang sangat memanjakan di sini.

Makanya ketika banyak teman-teman selesai kuliah dan menikah akan kembali berkumpul bersama keluarga besarnya. Saya lebih memilih menetap di Pontianak dan membangun rumah tangga bersama suami tanpa keluarga besar saya. Bahkan rumah kami lumayan jauh dari rumah keluarga besar suami. Apalagi keluarga besar di Sintang. Semuanya karena jaringan internet merupakan sumber penghasilan saya. Banyak hal yang bisa saya dapatkan dengan melimpahnya jaringan internet di sini.

Sebab dapat dipastikan jika pulang kampung, saya mau tak mau harus ke warnet setiap hari hanya untuk membuka email atau mengupdate blog. Padahal kita tidak tahu kapan ada ide yang bisa dituangkan ke blog dan akan menyebalkan ketika ide datangnya tengah malam dan tak ada warnet yang buka lagi. Sebab memang kebanyakan warnet di Jawai tidak buka sampai 24 jam. Berbeda dengan banyak warnet di kota besar.


Bahkan di rumah kita sendiri. Kita bisa mengakses internet dengan bebas tanpa batasan waktu.

@honeylizious

Followers