12 Desember 2013

Seberapa Besar Semangatmu di Awal? (3)


Honeylizious.com – Alexa yang naik turun, Page Rank naik turun, pengunjung datang dan pergi. Semua itu adalah hal yang teramat biasa dialami oleh blogger mana pun. Senang alexa meramping, Page Rank naik, dan banyak pengunjung juga adalah hal yang wajar. Tetapi bagaimana ceritanya kalau ternyata semuanya turun? Semuanya tak sesuai dengan yang kita inginkan?

Sejak awal merintis blog ini dua tahun yang lalu memang saya tak memikirkan soal hal teknis seperti itu. Karena saya tidak tahu. Saya memulai blog ini karena saya suka sekali menulis. Sangat menyukainya. Karena suka saya menulis setiap hari sejak dulu. Walaupun saya tak bisa mengatakan bahwa 'I was born to be a writer'. Tidak. Saya lahir ke dunia ini tidak membawa alat tulis. Jadi tak ada ceritanya saya dilahirkan untuk menjadi penulis.

Setiap orang dilahirkan untuk menjadi orang yang dia usahakan.

Kebetulan saja apa yang saya usahakan sejak kelas 3 sekolah dasar dulu adalah menulis. Tak banyak keahlian saya dan ketika saya berlatih menulis setiap hari dan bisa menghasilkan ide dalam bentuk tulisan, saya merasa di sinilah memang tempat saya seharusnya berada. Menjadi seorang penulis. Mau nulis di blog, nulis buku, atau menulis di koran. Pokoknya saya hanya ingin menjadi penulis.

Tanpa embel-embel akan kaya raya apalagi terkenal. Sebab yang saya inginkan hanyalah bisa menulis setiap hari dan menuangkan semua pikiran saya di blog ini. Syukur-syukur target saya untuk menulis novel bisa lebih banyak lagi tercapai. Menjaga semangat seorang gadis kecil yang berusia 8 tahun yang tulisannya masih seperti cakar ayam itu adalah hal yang sangat menyenangkan dan saya lalukan hingga sekarang.


Sejak awal dia sudah bersemangat sekali soal menulis ini. Tak bisa saya hancurkan harapan dan semangatnya yang sudah menyala itu. Hingga hari ini.

@honeylizious

Followers