24 Desember 2013

Sarang Burung Danau


Honeylizious.com – Entah mengapa nama desanya disebut dengan Sarang Burung Danau. Sebelum desa ini ada Desa Danau. Jadi Danau yang lebih jauh itu disebut dengan Sarang Burung Danau. Saya jarang ke sini sebab jaraknya memang jauh sekali dari rumah Uwan. Saya hanya diizinkan bepergian jauh dan lama bersama teman-teman seusia saya saat lebaran. Kalau hari biasa saya hanya boleh bermain di sekitar rumah dengan anak-anak tetangga.

Tentunya satu-satunya pilihan adalah bermain dengan Boysandi. Ya, sahabat masa kecil yang sebenarnya masih ada hubungan keluarga dan predikatnya adalah paman saya. Padahal kami sekolah sejak sekolah dasar itu satu kelas dan satu angkatan. Bahkan satu kampus saat dewasa. Benar-benar tak terpisahkan.

Saya juga lupa apakah di Sarang Burung Danau saya punya keluarga. Saya hanya menuliskan tentang Sarang Burung Danau di sini tujuannya untuk memperkenalkan desa ini pada teman-teman yang belum pernah datang ke Jawai. Kalau nanti ada yang mencari tentang desa ini setidaknya ada satu tulisan yang menuliskan tentang desa yang lumayan jauh dari rumah orang tua saya.


Kapan-kapan saya perlu datang ke sini lagi bersama suami. Sebab beberapa waktu lalu dia pernah menanyakan tentang beberapa desa yang ada di Jawai. Saya pikir dia tertarik buat keliling kalau memang ada waktunya.

@honeylizious

Followers