2 Desember 2013

Sang Juara (5)


Sang Juara (3)

Honeylizious.com – Kirim. Lupakan. Selesai. Saya memang tak berharap untuk menang. Lebih tepatnya tak yakin akan menang. Masuk 50 besar saja waktu itu sudah senang bukan kepalang. Sebab ribuan peserta yang mengirimkan karyanya dan bisa menjadi 50 besarnya adalah sesuatu yang sangat membanggakan. Saya tak percaya kemudian masuk 10 besar. Awalnya saat masuk 50 besar saya tak berharap apa-apa. Masih tak menganggap tak bisa tidur malam itu sebagai firasat bahwa saya akan memenangkan lomba ini.

Berada di posisi 10 besar ini memang saya seperti orang yang sudah-diberi-betis-meminta-paha. Saya berdoa. Semoga saya masuk 3 besar. Cukup 3 besar saja. Itu doa saya awalnya. Sebab sayang sekali rasanya sudah berada di posisi 10 besar. Sudah sejauh itu. Saat panitia mengabarkan saya masuk 5 besar dengan ucapan selamat berkali-kali yang aneh saya pikir saya barangkali masuk 3 besar sebenarnya. Bukan 5 besar.

Tapi mengingat cerpen yang saya kirimkan rasanya masih terlalu mentah untuk menang, saya memang mengambang. Antara akan menang atau tidak. Lalu saya merasa bahwa bisa datang ke Jakarta untuk melihat malam penghargaan tersebut saja sudah cukup menyenangkan. Walaupun inginnya ya masuk 3 besar.

Related Posts

Sang Juara (5)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.