2 Desember 2013

Sang Juara (4)



Honeylizious.com – Memutar otak lalu teringat dengan seseorang yang pernah memberikan harapan yang menggantung pada saya. Saya pernah berada di posisi ' si Anak Dare Tue' yang berada di dalam cerita pendek yang saya tuliskan. Walaupun di dalam cerita memang saya lebih-lebihkan. Tak ada yang memanggil saya demikian di masyarakat. Sebab saya bukan orang Pontianak dan tak punya tetangga itu menyenangkan. Sebab tetangga saya satu-satunya ya atasan saya di kantor yang memang memberikan tempat tinggal untuk saya di gedung Volare Network.


Saya menulis sebisanya saja. Secepat yang saya mampu. Satu jam kelar. Saya endapkan. Lalu pergi keluar rumah beberapa jam. Saat kembali sudah pukul 22.00 lewat. Masih ada waktu untuk membaca kembali sebab saya ternyata sepanjang jalan menuju rumah mertua dan kembali, memikirkan tentang cerpen ini. Rasanya ada yang aneh. Tak bisa seperti ini. Jadi saya menghapus setengah cerpen tersebut hingga bagian akhir. Saya harus mengubah bagian akhirnya.


Waktu yang sempit. Tiga yang saya buang, dua yang bisa menggantinya. Jadilah 5 halaman. Itu pun karena ditambah dengan epilog dari novel yang batal saya selesaikan. Benar-benar pendek sebenarnya.

@honeylizious

Followers