2 Desember 2013

Sang Juara (1)


Honeylizious.com – Jumat yang lalu, tanggal 29 November 2013 saat panitia menelpon untuk mengabari saya masuk 5 besar lomba menulis Tulis Nusantara sebenarnya ada yang janggal. Sebab panitia memberikan ucapan selamat kepada saya sampai tiga kalau tidak empat kali. Pertanda apa? Sebelumnya hari Rabu, tanggal 27 November 2013 saya tak bisa tidur sampai adzan subuh menjelang. Saya tak tahu kenapa saya tak bisa tidur.

Barangkali waktu itu banyak yang menantikan pengumuman 50 nama yang berhasil masuk sebagai nominasi pemenang Tulis Nusantara 2013. Saya sendiri yang memang tak bisa tidur tidak menyadari soal pengumuman tersebut. Jadinya saya hanya duduk di depan televisi dan tak membuka sosial media. Kalau saja waktu itu saya memang menyadari bahwa saya masuk 50 nominasi pemenang barangkali saya akan tidur nyenyak tapi bisa jadi juga malah berdebar-debar.


Saya bahkan berusaha melupakan lomba tersebut. Sebab sejak awal saya ingin mengikuti lomba menulis novelnya bukan cerpen. Novel yang saya selesaikan 30 halaman tersebut akhirnya batal saya kirimkan karena tak bisa lagi diselesaikan dalam waktu kurang dari 12 jam. Apalagi saya tak mungkin mengenyampingkan kegiatan ibu rumah tangga yang wajib saya lakukan. Beres-beres rumah dan masak lumayan menyita waktu. Walaupun suami mengizinkan saya lebih banyak menulis hari itu. Tapi pada akhirnya saya hanya menulis 30 halaman sore tanggal 15 November 2013. Deadlinenya? Ya tanggal 15 November sebelum pukul 00.00 harus sudah dikirimkan ke panitia.

Related Posts

Sang Juara (1)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.