1 Desember 2013

Sampai Ketemu di Jakarta! (2)


Honeylizious.com – Saat tulisan ini diterbitkan saya dalam perjalanan menuju Jakarta. Saya akan hadir di Awarding Night Tulis Nusantara 2013. Beberapa hari yang lalu saya masih merayakan senangnya bisa masuk 50 nominasi pemenang. Tak berharap akan melanjutkan perjalanan hingga 10 besar. Sebab 10 besar akan membuat saya berharap untuk menang. Itulah fitrahnya manusia, terutama saya sendiri, sudah dapat betis mintanya paha. Sudah dapat hati mintanya jantung pula.

Lalu, saya benar-benar dikejutkan saat membaca nama saya di bagian 10 besar fiksi cerpen Tulis Nusantara. Ya Allah, harapan apa ini? Bolehkah aku berharap aku akan masuk 3 besar lagi? Bolehkah? Bolehkah? Boleh ya? Kalau boleh sih. Demikian dialog saya yang terjadi beberapa waktu lalu dengan Tuhan. Saya yakin dia tahu yang terbaik tapi saya menginginkan ini Tuhan. Kata panitia mereka akan menghubungi pemenang sebelum berangkat ke Jakarta. Jadi harapan saya untuk tahu saya menang atau tidak tentunya dengan menunggu telpon dari panitia. Hari Kamis saya menunggu.

Berharap dengan cemas walaupun ketidakpercayaan diri terhadap cerpen itu semakin memudar. Rasanya tidak mungkin si 'Anak Dare Tue' yang saya tulis terburu-buru itu menang. Sedikit revisi pula di bagian akhir. Tanggal 15 November menulisnya dan langsung mengirimkannya pada hari yang sama. Mentah. Saya menyebut karya itu memang mentah. Sebab terlalu terburu-buru memasaknya.


Kamis, sampai tengah malam tak ada yang menghubungi saya. Harapan saya kandas. Saya kecewa.

@honeylizious

Followers