14 Desember 2013

Saat Paling Mudah Menulis


Honeylizious.com – Ada orang yang menyebutnya 'saat menemukan ide paling tepat' atau 'masa produktif'. Tetapi saya lebih suka menyebutnya sebagai saat paling mudah menulis. Dulu sih sebenarnya kapan saja asal tidak mati lampu saya merasa menulis itu mudah sekali dilakukan. Mau hasilnya bagus atau jelek itu cerita berbeda.

Sekarang setelah menikah baru terasa. Ketika suami ada di rumah dan bangun, menulis itu bukan hal yang cukup mudah untuk dilakukan. Selain butuh menyiapkan makanan dan minuman buat suami kadang ada-ada saja yang membuat saya berhenti menulis dan memutuskan menyalakan televisi. Jadi sekarang saya lebih memilih menulis ketika suami tak ada di rumah atau dia sudah nyenyak di tempat tidur.

Siang hari memang dia bekerja. Tetapi saya kadang suka mengantuk di siang hari. Sehingga kurang konsentrasi menulis. Itu sebabnya tulisan siang hari banyak yang pendek bahkan berupa tulisan saja. Ternyata memang tengah malam adalah saat yang paling tepat untuk menulis. Lebih mudah menulis panjang di tengah malam dan ide yang sudah ditemukan siang hari bisa dikumpulkan menjadi satu tengah malam itu.


Suami memang suka marah kalau saya tidurnya terlalu larut tapi mau bagaimana lagi kalau memang penulis lebih memilih bekerja tengah malam?

@honeylizious

Followers