16 Desember 2013

Resep di Balik Kemasan


Honeylizious.com – Memasak sekarang tentunya sudah bukan hal yang aneh lagi buat saya lakukan setiap hari. Berbeda dengan sebelum menikah, saya selalu membeli makan siang dan makan malam di warung terdekat. Sekarang semuanya dimasak di rumah bersama suami. Kalau kebetulan yang saya masak adalah lauk favoritnya dia akan membantu dengan semangat.

Kemarin suami memilih tepung bumbu untuk ayam goreng dan ternyata ada resep memasak di belakang kemasan tersebut. Bahannya juga ada di rumah. Jadinya saya memutuskan untuk membuat sesuai dengan resep yang ada di belakang kemasan. Bakso goreng ayam. Bumbunya juga tak banyak. Sebenarnya yang dibutuhkan adalah daging ayam yang masih segar, daun bawang, dan tepung bumbu tersebut.

Karena daging ayamnya sudah terlanjur saya rebus dengan bumbu mau tak mau saya menambahkan telur supaya tepung bumbunya bisa lebih nempel pada daging ayam yang sudah matang itu yang sudah saya cincang. Daun bawang diiris kecil. Lalu daun bawang dan daging ayam saya campur dengan kocokan telur. Baru saya beri tepung.


Sebenarnya adonan ingin saya bentuk menjadi adonan bulat tetapi karena suami sudah tak sabar ingin makan jadinya saya buat mirip dengan perkedel atau bakwan kali ya? Langsung digoreng begitu saja dan digoreng hingga kecoklatan. Ternyata rasanya enak dan suami suka sekali makan perkedel ayam itu dengan cocolan sambal botolan. Alhamdulillah...

@honeylizious

Followers