8 Desember 2013

PR, Alexa, dan Traffic Pentingkah?


Honeylizious.com – Siapa yang tak pernah berada pada posisi sebagai seorang blogger baru dan senang bukan kepalang saat blognya banyak yang mengunjungi. Lalu banyak pula yang mengomentari? Saya juga pernah berada pada posisi itu. Rasanya ingin sekali mendapatkan banyak komentar dari orang yang mampir ke blog ini. Apalagi kalau bentuk komentarnya menyemangati kita buat menulis lebih banyak dan lebih baik lagi. Bahkan saking pengennya dapat komentar, blog sampai ditungguin. Berharap ada yang meninggalkan jejaknya di sana.

Lalu PR atau Page Rank. Sebenarnya dulu, saya tak tahu sama sekali mengenai page rank. Bingung bagaimana blog ini sampai bisa mendapatkan page rank 3. Padahal saya dulu lebih banyak menulis curhatan di blog. Belum lagi tulisannya masih kacau bahasanya. Walaupun sekarang belum begitu baik setidaknya sudah belajar untuk menampilkan postingan dengan bahasa yang lebih mudah dipahami.

Alexa bahkan pernah mencapai angka 90ribuan. Meskipun setelah itu anjlok ke mana-mana. Kalau terjadinya saat baru ngeblog, sekarang sih sudah dua tahun lebih saya ngeblog di Honeylizious.com yang kemudian membuat saya sadar satu hal apa yang ingin saya capai dari blog ini. Meninggalkan catatan sebanyak mungkin untuk orang-orang yang menjadi 'masa depan' saya. Masa depan bersama suami dan anak-anak nantinya.

Jadi sekarang saat semuanya turun saya malah tetap semangat menulis. Apalagi saat semua hal itu turun malah penghasilan dari ngeblog yang meningkat. Sesuatu yang ternyata tak berbanding lurus dengan alexa, PR, dan pengunjung di blog ini. Kalau menurutmu, pentingkah page rank, alexa, dan pengunjung blogmu?

Related Posts

PR, Alexa, dan Traffic Pentingkah?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.