22 Desember 2013

Pisau Pemotong Rumput


Honeylizious.com – Sudah lama sekali ingin menuliskan tentang pisau pemotong rumput milik orang yang sering disuruh memotong rumput. Dulu di kampung orang yang disuruh memotong rumput atau nebas biasanya menggunakan parang. Tak ada yang menakutkan dari hal tersebut. Berbeda dengan di kota. Kebanyakan orang ingin cepat dan praktis. Sehingga pemotong rumput banyak yang menggunakan mesin pemotong rumput yang pisaunya sangat tajam dan akan bergerak berputar untuk memotong rumput.

Belum lagi biasanya mereka memotong di siang hari, di pinggir jalan pula. Tak terbayangkan jika pisau pemotong rumput tersebut terlepas dari gagangnya dan melayang mengenai pengendara yang melintas. Kalau mengenai orang yang sedang memotong rumput sih itu sudah risiko. Tapi bagaimana kalau yang kena adalah pengendara yang lewat?

Sering saya berpikir sendiri. Mengapa mereka tak memotong rumput saat jalanan sepi. Entah tengah malam atau dini hari saja. Sebab siang hari terlalu banyak orang yang lewat dan itu sangat berbahaya. Kecepatan memutarnya juga menakutkan. Dari banyak hal yang saya lihat di jalanan saya tetap paling ngeri dengan orang yang memotong rumput di pinggir jalan.


Terlihat tidak berbahaya dengan gerakannya mendorong alat pemotong rumputnya. Entahlah. Semoga saja memang tidak ada pemotong rumput yang pisaunya terlepas dan mengenai orang lain.

@honeylizious

Followers