7 Desember 2013

Persiapan Menanti Sang Buah Hati


Kelahiran buah hati adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu. Banyak orang tua yang melakukan berbagai persiapan untuk menyambut buah hatinya mulai dari mencari nama, mempersiapkan kamar dan tentu saja membeli berbagai perlengkapan bayi yang akan dibutuhkan nantinya. Jika ini merupakan pertama kalinya kita menanti sang buah hati, maka ada beberapa hal yang harus kita ketahui.


Hal pertama adalah kita harus sudah mempersiapkan berbagai kebutuhan sang bayi sejak masa akhir kehamilan. Biasanya orang tua mulai sibuk mencari berbagai keperluan sang bayi saat trisemester akhir dari kehamilan. Hal ini karena pada saat ini, jenis kelamin bayi sudah dapat diketahui sehingga kita bisa mempersiapkan berbagai keperluan si kecil secara spesifik sesuai dengan jenis kelaminnya. Hal lain yang perlu kita ketahui adalah kita harus membeli perlengkapan sesuai dengan kebutuhan dan bukannya sesuai keinginan. Tidak sedikit orang tua yang justru melakukan pemborosan ketika membeli berbagai perlengkapan bayi. Karena itulah sebaiknya kita mempersiapkan sebuah daftar belanja mengenai jenis barang yang perlu dibeli dan jumlahnya.



Satu di antara hal paling penting yang harus kita persiapkan adalah pakaian. Selain pakaian, popok juga merupakan hal penting karena pada awal masa kelahiran, bayi biasanya hanya menggunakan popok karena seringnya mereka buang air. Persiapkan popok setidaknya 2 lusin sebagai antisipasi sehingga kita tidak akan kehabisan popok.

@honeylizious

Followers