8 Desember 2013

Pernikahan Itu...


Honeylizious.com – Pernikahan itu apa sih menurut teman-teman Honeylizious? Pernikahan kalau dipikir-pikir memang tempat pembelajaran yang akan kita tempuh sampai mau memisahkan kita dengan pasangan kita. Sekolah kehidupan tanpa ada habisnya. Selalu ada hal baru yang bisa kita pelajari. Meskipun sebenarnya bagi saya sendiri pernikahan itu adalah sekolah untuk menerima kelebihan dan belajar mencintai kekurangan pasangan kita.

Bagaimana kita memahami bahwa kekurangan tersebut akan menjadi hal yang paling menguatkan hubungan antara suami dan istri. Sebab dengan saling mencintai kekurangan masing-masing kita akan belajar untuk saling mengisi. Bagian yang kurang dari pasangan kita akan menjadi hal yang kita usahakan untuk kita yang mengisinya. Semua orang bisa menerima kelebihan orang lain. Itu adalah hal yang sangat mudah. Bahkan mencintai kelebihan itu juga terlalu mudah untuk dilakukan.

Tetapi mencintai kekurangannya? Tak semua orang bisa. Bagaimana kita mampu bersabar dengan kekurangannya lalu bersyukur dengan semua kelebihan yang dia punya. Sebab setiap manusia diciptakan dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Siapa pun itu. Tak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Karena Tuhan memang memberikan apa pun yang ada di dunia ini lengkap dengan pasangannya. Seperti mata uang logam. Ada dua sisi yang tak akan pernah terlepaskan.


Bagaimana? Sudah menikah? Kalau belum bisa mencintai kekurangan pasangan kita kamu belum benar-benar menikah.

@honeylizious

Followers