9 Desember 2013

Penyemangat Ngeblog


Honeylizious.com – Sebenarnya angka statistik di dashboard memang selalu menunjukkan bahwa blog ini ada pembacanya. Berapa orang pun itu. Tetapi karena memang sudah terbiasa mendapati angkanya tak pernah nol. Entah itu pembaca yang datang dari mesin pencari atau sosial media, barangkali juga datang dari orang-orang yang sudah tahu alamat blog saya dan menemukannya di kotak komentar blog teman yang tersemat tautan ke blog ini.

Namun dari banyak hal itu kadang mood booster buat ngeblog itu tak perlu banyak kok. Tak perlu ribuan atau puluhan ribu pengunjung blog dalam sehari. Kadang saya hanya butuh satu orang yang sering membaca blog saya lalu tiba-tiba muncul di whatsapp atau facebook chat dan mengatakan dia membaca blog saya. Alih-alih memuji sebenarnya saya akan lebih senang lagi jika dia mengatakan dia mendapatkan manfaat dari membaca tulisan-tulisan di blog ini.

Memang blog ini sekarang ladang uang buat saya sendiri. Pengiklan datang silih berganti. Lomba ada yang kalah dan ada menang. Hadiah datang dan pergi. Itu semua juga penyemangat buat ngeblog. Walaupun penyemangat ngeblog tetap yang terbaik adalah diri sendiri yang setiap hari selalu merasa tulisannya masih banyak kekurangan. Butuh waktu lagi untuk mengasahnya.


Belum lagi tata bahasanya yang rasanya tak banyak variasi, belum benar-benar bisa dikatakan bagus memang. Namun saya senang ada yang membacanya dan berbagi kebahagiaan lewat tulisan. Itu sebabnya sekarang saya berusaha untuk menyimpan banyak keluhan di luar ngeblog. Sebab sekarang ada sepasang telinga lain yang siap menampung keluh kesah saya di kehidupan nyata.

@honeylizious

Followers