24 Desember 2013

Pelimpaan


Honeylizious.com – Desa ini tak begitu jauh dari rumah Uwan. Lebih dekat dibandingkan dari rumah Uwan ke Pampang. Kalau menggunakan sepeda motor 10-15 menit rasanya sudah sampai. Mengingat sekarang jalannya juga sudah diaspal. Ngomong-ngomong soal aspal saya ingat betul sebutan kami untuk jalan yang sudah diaspal. Bukan sudah diaspal melainkan diaspal goreng.

Hahahah...

Jadi kalau bertanya tentang jalan pada seorang teman, standar bagus tidaknya adalah 'aspal goreng', artinya jalan tersebut sudah licin dan enak dijalani. Berbeda dengan sekarang di Pontianak yang memang semua jalan negera sudah diaspal. Tak ada juga orang yang menggunakan istilah aspal goreng yang pernah saya dengar.

Di Pelimpaan saya biasanya main ke rumah orang yang entah siapa saat lebaran. Memang saat masih sekolah dasar yang paling penting adalah mampir ke rumah orang yang makanannya enak dan punya minuman bergas. Ah di desa memang minuman bergas itu sudah sangat mewah. Rasanya menyenangkan minum air yang bisa menggigit bibir dan lidah kita. Padahal minuman seperti itu nyatanya kurang menyehatkan.


Pelimpaan (dibaca: Pelempaan) dulunya kami datangi dengan sepeda. Entah kapan terakhir kali datang ke sana. Sekarang sudah lama sekali rasanya kami tak datang ke Pelimpaan. Apalagi semenjak saya pindah ke Pontianak. Kangen dengan masa kecil saat lebaran keliling kampung. Keluar masuk rumah orang dan makan ramai-ramai bersama teman sekelas.

@honeylizious

Followers