10 Desember 2013

Patah Spring di Sungai Akar Kalimantan Barat

Foto dari Grup Gerakan Rp1.000 untuk Jalan Sanggau

Honeylizious.com – Masih di jalan negara di Kalimantan Barat. Terutama di wilayah timur sana yang tidak pernah putus asa untuk melakukan perubahan demi kepentingan bersama. Biarlah pejabat itu ongkang-ongkang kaki memperkaya dirinya sendiri. Mereka akan mendapatkan balasan untuk benih yang telah mereka tanam.

Banyak truk yang sudah menjadi korban keganasan hancurnya jalan raya yang setiap hari dilewati oleh kendaraan pengangkut barang-barang yang hitungannya sudah ton. Tetapi kita juga tak bisa menyalahkan keadaan jalan yang kondisinya semakin memburuk. Terkadang supir truk juga yang ‘nakal’. Mereka mengisi truknya melebihi kapasitas. Melewati kemampuan kendaraan yang mereka gunakan.


Mengapa mereka bisa melewati jembatan timbang? Main mata sedikit, kelebihan muatan bukan masalah lagi. Memang kondisi jalan yang buruk dan ingin lebih hemat  biaya dan waktu serta mengambil keuntungan yang lebih banyak membuat banyak supir yang mengabaikan keselamatannya sendiri. Kalau sudah patah springnya seperti ini kita bisa bilang apa?

@honeylizious

Followers