18 Desember 2013

Pakaian Itu Investasi


Honeylizious.com – Barangkali ada beberapa hal yang sulit dipahami suami mengenai hobi saya berbelanja secara online. Selain memang sekarang ingin mengoleksi lebih banyak dress, lebih banyak rok, dan mengganti semua jilbab (ngetrendnya disebut hijab) yang ada di lemari dengan yang lebih syar'i. Sudah lama sebenarnya ingin mencari jilbab yang trendi tapi tetap tidak menerawang dan bisa menutup dada.

Terwujudnya baru sekarang. Selain penghasilan juga lebih banyak dibandingkan dulu saat masih sendiri, sekarang juga soal makan suami yang nanggung. Saya pikir kalau bukan sekarang kapan lagi saya mengumpulkan pakaian yang sesuai dengan tuntunan agama yang saya anut sejak lahir.

Kita berbuat dosa di dunia ini ada yang sadar ada pula yang tak sadar kita lakukan dan rasanya dosa itu tak akan bisa dihilangkan begitu saja. Dan saya selalu ingat bahwa orang yang lebih baik dari kemarin adalah orang yang untung. Sedangkan orang yang tak berubah dari dirinya yang kemarin adalah orang yang merugi. Setidaknya dari segi berpakaian yang lebih syar'i saya sudah berusaha untuk memperbaiki diri.

Menjalankan perintah agama dan berusaha menaati semua larangan. Apalagi sekarang sudah punya suami. Menikah seharusnya jadi ajang untuk beribadah lebih banyak lagi.

Pakaian itu investasi akhirat yang sedang saya lakukan. Selain itu ketika kita berusaha memperbaiki diri dan menuju hal yang saya yakin adalah hal yang baik, Allah tentunya akan lebih mencintai kita. Dia Maha Pemurah. Kita berdosa saja masih diberikan oksigen setiap hari. Di samping itu pakaian juga investasi dunia.

Tanpa saya sadari saat saya membongkar seisi lemari dan memberikan semua yang tak saya butuhkan pada orang lain, lalu menggantinya dengan pakaian yang lebih syar'i, banyak yang tertarik dengan apa yang saya pakai. Bahkan tak jarang jilbab yang sudah saya pakai sekali dua kali, dibeli orang karena memang saya hanya punya stoknya satu untuk tiap barang. Namanya juga koleksi pribadi.


Tuh kan, kadang ibadah yang kita lakukan mendatangkan rezeki yang tak kita duga-duga. :)

@honeylizious

Followers