18 Desember 2013

Nulis Apalagi Ya?


Honeylizious.com – Kalau sudah punya banyak hutang postingan di blog sering sekali pertanyaan ini muncul di kepala. Sekarang nulis apalagi ya? Bukan berarti saya punya ide terus setiap hari lo. Kadang ide menulis itu muncul karena tak punya ide menulis.

Saat saya kehabisan ide menulis itulah yang saya gunakan untuk ide berikutnya. Jadi saya menceritakan tentang kehabisan ide saya di dalam satu postingan dan membuatnya menjadi ide yang utuh dan bisa dibaca orang. Lalu diterbitkan. Itu juga bagian dari ide. Saat kita bingung. Saya kita tak tahu apalagi yang bisa kita tuliskan buat postingan di blog kita. Apa pun itu. Bahkan cerita mengenai kita yang sedang kehabisan ide.

Namun sebenarnya saat kehabisan ide saya juga suka mengingat kembali fokus pada blog ini. Yaitu mengenai travel dan kuliner. Jadi saya akan berusaha mengingat makanan apa yang bisa saya ceritakan atau perjalanan apa yang belum saya bagikan untuk informasi baru kepada teman-teman yang selalu mampir ke sini atau yang baru saja terperangkap ke blog ini.

Ketika mengingat tantangan dan orang yang menunggu tulisan baru di blog saya akan memacu semangat. Menggenjotnya hingga penghabisan untuk mengeluarkan tulisan baru. Sebab tiada hari tanpa menulis. Saya juga harus menyelesaikan semua hutang agar saya bisa mengikuti lomba yang sedang saya incar berikutnya. Menang atau kalah bukan urusan. Paling penting menyelesaikan novel.


Sebab terkadang menyelesaikan novel itu suka malas-malasan kalau tak ada deadline atau lomba. :)

@honeylizious

Followers