14 Desember 2013

Nasi Uduk Favorit


Honeylizious.com – Setelah keliling Pontianak dan mencicipi beberapa nasi uduk yang dijual di sini akhirnya saya menemukan satu nasi uduk yang selalu bisa membuat saya menghabiskan sepiring nasi dan sepotong ayam kalasan. Bukan Raja Uduk yang ada di Jalan Teuku Umar. Ini adalah nasi uduk pertama yang saya makan sejak pertama kali menjejakkan kaki ke Pontianak.

Tak lain dan tak bukan adalah nasi uduk Pegasus yang ada dua tempat. Di Jalan Pancasila dan Jalan Daya Nasional Komp. Untan. Nasinya tidak terlalu lembek dan juga tidak terlalu keras. Pas di lidah dan gigi. Terus bumbu uduknya terasa. Gurihnya juga terasa banget. Berbeda dengan beberapa nasi uduk yang saya makan di tempat lain yang lembek dan gurihnya kurang. Terasa tipis saja ke'uduk'annya.

Apalagi nasinya ditemani dengan sepotong ayam kalasan. Sambalnya juga lain cerita. Enak banget deh pokoknya. Dengan harga di bawah 20.000IDR perporsi dapat dipastikan banyak remaja yang datang ke sini untuk makan saat malam Minggu atau kumpul-kumpul bersama teman. Saya dulunya suka datang ke Pegasus untuk berbuka puasa bersama teman-teman kos.


Kalau sekarang selalu makan di sini bersama suami. Hehehe...

@honeylizious

Followers