19 Desember 2013

Mie Goreng Soto


Honeylizious.com – Selama ini sudah terbiasa makan mie goreng kuah. Jadi mie instant yang dikasih kuah. Padahal mie goreng seharusnya tanpa kuah ya. Ternyata tidak hanya saya yang melakukan hal tersebut. Banyak orang Indonesia di luar sana yang melakukan hal yang sama. Jadi mie gorengnya ada kuahnya. Disebutlah mie goreng kuah.

Namun yang tak biasa adalah mie soto goreng. Jadi mengubah mie kuah menjadi mie goreng. Dari blog yang saya baca sih katanya mie soto yang dijadikan mie goreng yang paling sedep. Sedikit asin sih karena saya menggunakan semua bumbunya untuk satu porsi. Tapi memang ternyata enak lo mie soto gorengnya. Walaupun sebenarnya saya penyuka mie goreng kuah.

Pelajaran yang dapat kita ambil tentu saja adalah tidak ada salahnya untuk mengubah resep di balik kemasan dengan versi kita sendiri. Sebab dengan demikian kita bisa menemukan resep yang sesuai dengan lidah kita. Jangan karena resepnya mengatakan mie instant tersebut harus dijadikan mie kuah lantas kita tak boleh mengubahnya menjadi mie goreng.


Membuat percobaan sendiri akan sangat menyenangkan saat memasak. Apalagi jika kita sudah punya 'calon korban' untuk mencicipi masakan tersebut. Sudah siap berkreasi di dapur?

@honeylizious

Followers