4 Desember 2013

Merayakan 3.000 Postingan


Honeylizious.com – Sebenarnya sudah 3.000 postingan sejak beberapa hari yang lalu. Namun baru kali ini bisa menuliskannya. Yup, akhirnya sekarang tulisannya sudah 3.000 lebih. Walaupun masih banyak postingan yang isinya hanya sepotong gambar. Pokoknya posting. Apa pun isinya. Sekarang sedang menghitung hari menuju tantangan 12 postingan sehari bulan Desember ini. Tak ada hadiah dari diri sendiri nih. Memang tak disiapkan sama sekali. Namun saya sangat senang ternyata latihan keras yang saya lakukan dengan menulis setiap hari berbuah manis.

Lomba yang selama ini saya pikir tak akan pernah saya menangkan ternyata berhasil saya ambil piala Juara 1-nya. Padahal bisa masuk 3 besar saja sudah kejutan. Ketika kita melakukan lebih keras dari yang kita bisa, memaksa diri kita untuk mengalahkan diir kita sendiri yang kemarin, akan banyak hal baik yang akan datang menyapa kita. Menulis itu seperti pisau. Jika kita selalu mengasahnya dia akan selalu tajam. Saat muncul benda yang harus dipotong, kita tak kesulitan lagi apalagi sampai harus mengasahnya.

Saya senang 'memotong kompas' yang saya lakukan berbuah sangat manis. Tiga ribu postingan. Mau pendek, panjang, cuma gambar, intinya postingannya ada 3.000 biji. Bukan hal yang mudah mendapatkan 3.000 postingan dalam jangka waktu kurang dari 3 tahun. Kenangan yang akan saya tinggalkan akan semakin banyak dengan kecepatan saya menulis yang sekarang. Walaupun nanti, saat tantangan menulis ini berakhir saya tidak akan menulis sampai 12 postingan sehari. Kalau memang memungkinkan tentu saja saya akan senang sekali bisa menulis sebanyak itu.

Saya sekarang sudah menikah, punya suami, insyaAllah akan diberikan anak yang lucu-lucu suatu hari nanti. Menulis memang menjadi rutinitas, sama seperti mandi, namun keluarga tetap menjadi prioritas. Jika suatu hari nanti anak bayi yang lahir dari rahim saya menangis tengah malam meminta susu atau diganti popoknya, anggap saja sebagai alarm untuk saya menulis di blog.


Bagaimana pun, apa pun yang sudah terjadi dan saya lewati, saya hanya bisa bersyukur bisa menghasilkan 3.000 tulisan dalam waktu kurang dari 3 tahun.

@honeylizious

Followers