6 Desember 2013

Menyiasati Masakan Sendiri


    Ketimbang jajan diluar atau makan di restauran mahal, menu makanan sehat justru bisa datang dari dapur sendiri, namun kendalanya biasanya membutuhkan budget dan waktu yang tidak praktis. Berikut ada tips yang dapat kita ikuti untuk menghemat budget makanan. Buatlah rencana makanan yang kita inginkan selama satu minggu ke depan, cek bahan-bahan yang akan dibeli dengan apa yang sudah kita punya di dapur. Tiba di supermarket mulailah belanja di lorong produk segar.

    Biasanya lorong awal adalah tempat dimana kita banyak mengambil yang ingin kita beli, sehingga nanti ketika kita tiba di lorong cemilan, keranjang kita sudah terlihat penuh dan mengurungkan niat kita untuk tidak mengambil cemilan. Namun tantangan di produk segar adalah kita harus pintar memilih produk yang kita tahu akan segera kita masak, seberapapun murahnya produk segar yang ditawarkan kalau kita akan memasaknya 2-3 minggu ke depan ia akan membusuk di kulkas.

    Belilah satu bahan dalam jumlah yang besar namun kreatif dalam memasaknya. Misalnya kita membeli satu ayam utuh, untuk hari pertama bagian sayapnya kita masak menjadi spicy chicken wings, hari kedua bagian dada dimasak menjadi ayam panggang, hari ketiga bagian paha dimasak menjadi sup dan seterusnya. Untuk mendapatkan menu makanan sehat tidak harus menjadi mahal kalau kita bisa menyiasatinya.

@honeylizious

Followers